Header Ads

Sekda Lahat Buka Pelaksanaan Diseminasi HAM

LAHAT, SS - Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat membuka secara resmi Rapat Pelaksanaan Diseminasi HAM. Acara itu digelar di Off Room Pemkab Lahat, Kamis (14/03/19).

Hadir pada Pelaksanaan Diseminasi HAM itu, Ketua FKUB Lahat, tokoh masyarakat, Kabag Hukum, kemudian 40 peserta yang berasal dari ASN, para Guru, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwilayah Kabupaten Lahat.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Diseminasi Kakanwil Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Bagian Hukum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat.

Sekda Lahat Drs. H. Masroni menyampaikan, melalui Diseminasi HAM dapat meningkatan kita Penghormatan, Perlindungan, Penegakan, Pemenuhan dan Pemajuan HAM di Lahat.

"Tujuan diselenggarakan Diseminasi Hak Azazi Manusia ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang nilai-nilai HAM. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuh kembangkan kesadaran semua pihak," harapnya.

Dia menjelaskan, penegakan HAM telah tertuang dalam UUD 1945 dan UUD Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Azazi manusia. Dimana pemerintah berkewajiban dan bertanggungjawab menghormati, melindungi dan menegakkan serta memajukan HAM.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.