Header Ads

Bupati Lahat Usulkan Pembangunan Bandar Udara dan Jalan Tol Kepada Menhub RI

LAHAT, SS - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karyadi berjanji akan mengalokasikan pembangunan Bandar Udara dan Jalan Tol di Kabupaten Lahat. Dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat untuk segera memproses lahan yang dibutuhkan dan surat permohonan pembangunan bandar udara.

Pernyataan Budi Karyadi itu terungkap pada acara kunjungan kerja (Kunker) sekaligus temu wicara Menhub RI Budi Karyadi di Kabupaten Lahat, Sabtu (06/04/19) di Gedung Kesenian Lahat.

Menurutnya, melihat dari geografis sudah selayaknya Kabupaten Lahat untuk memiliki bandar udara dan jalan tol. Dan pembangunan itu akan terwujud jika Pemerintah Kabupaten Lahat segera mengusulkannya kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

"Kita tunggu usulannya dari Pemerintah Kabupaten Lahat, dan akan kita pelajari," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengungkapkan, jika pembangunan bandar udara disetujui. Maka lokasi pembangunannya kata Cik Ujang, sudah tersedia yakni di Desa Keban Senabing.

"Pemkab Lahat sudah menyediakan lahan untuk Bandar Udara di Desa Keban Senabing, karena dari hasil survei wilayah Desa Senabing sangat cocok. Dan tentunya pembangunan bandar udara serta jalan tol akan berdampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar dan memacu pemerataan pembangunan," tukasnya.

Tampak hadir pada acara Kunker tersebut  Bupati Lahat H Cik Ujang SH, Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM, Kajari, Kapolres, Dandim 0405, Ketua DPRD, Ketua PN, Ketua PKK, Kakamenag, Ketua STIE Serelo, Kepala Kantor, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, KNPI, Camat se-Kabupaten Lahat, Kades, pelajar dan mahasiswa.(Fry)

1 komentar:

  1. saya rasa untuk bandara sangat setuju ya di bangun di lahat. tapi jalan tol belum cocok untuk lahat, sebaiknya perbaiki jalan yg suda ada dlu

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.