Header Ads

Bupati Muara Enim Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Bukit Asam

MUARA ENIM, SS - Pembukaan acara serah terima peserta didik siswa kelas XII SMA Bukit Asam Tahun Pelajaran 2018-2019 dibuka dengan tari sambut, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SMA Bukit Asam.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Muara Enim H Ahmad Yani MM, Direksi PTBA yang  mewakili Manager Humas Efensi, Ketua Yayasan Yakasaba Julismi, perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Dra. Hj Yanina Zurnida MP, Kepala Sekolah  SMA Bukit Asam Teni Dahyani SPD, Camat Lawang Kidul  Rahmmad Noviar, Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir, perwakilan Koramil 0404-05 Sertu M Lekson, Ketua Komite Sarial Hanafi, Direktur BAK, orang tua wali murid kelas XII dan siswa siswi kelas XII. 

Dalam kesempatan itu, Teni Dahyani SPd mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bupati Muara Enim yang telah menyempatkan hadir di acara serah terima peserta didik XII SMA Bukit Asam, ucapan terima kasih juga kepada Ketua Yayasan beserta Pengurus yang selalu memberikan arahan dan masukkan nasehat kepada SMA Bukit Asam dan tak lupa juga kami ucapkan terima kasih Komite SMA Bukit Asam yang selalu berikan dukungan support untuk kegiatan siswa-siswi.

"Tiga tahun lalu siswa-siswi kelas XII saat diterima di SMA Bukit Asam dalam keadaan penuh harapan. Anak-anak dibina, diajar, dididik, dibimbing, diarahkan bahkan di atur hingga hari ini. Mudah-mudahan ilmu yang diberikan selama tiga tahun oleh bapak ibu guru, bisa menjadi anak tangga yang kokoh dan bisa menaikkan tangga berikutnya untuk menggapai cita-cita dan mimpi anak-anak sekalian,” ujarnya.

Ia berharap kepada para siswa agar terus belajar ke jenjang yang lebih tinggi, beberapa hal yang pihaknya titipkan kepada siswa untuk mencapai cita cita dan mimpi kalian.

“Tentukan target dan tujuan hidup anak-anak sekalian, jangan takut bermimpi mewujudkan mimpi itu setinggi langit, mampu melihat serta menggembangkan potensi bakat yang di miliki oleh anak anak sekalian,” harapnya.

Lanjutnya, tahun 2018 siswa SMA Bukit Asam yang masuk ke perguruan tinggi Negeri mencapai 65,7 % dan ada satu orang yang mendapat beasiswa ke Cina. Bahwa tahun ini kelas XII SMA Bukit Asam berjumlah 163 siswa-siswi.

“Lulus ke SMPTN dan SPANTKIR mencapai 21,1%, serta 3 orang yang menunggu beasiswa ke Turki. Besar harapan kami agar dapat bertambah lagi siswa-siswi masuk ke perguruan tinggi negeri dengan mencapai 80%. Ada juga anak kita ikut tes Bintara 7 orang dan Akpol 1 orang,” terangnya.

Sementara Ketua Yayasan Bukit Asam, Julismi menyampaikan, bahwa yayasan terus berkomitmen dalam meningkatkan pengelolaan lembaga pendidikan binaannya. Setelah sukses mengembangkan PAUD, SMA, dan SMK Bukit Asam. Yayasan Bukit Asam juga akan membangun sekolah tingkat SD dan SMP di Tanjung Enim.


"Kami bangga, ini pertama kali Bupati bisa hadir di acara serah terima siswa. Dan sepanjang sejarah di SMA Bukit Asam ini pertama kalinya," ungkap Julismi.

Dikesempatan yang sama, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dalam acara ini menyampaikan apresiasi mengenai keberhasilan Yayasan Bukit Asam dalam mengembangkan pendidikan dilingkungannya. Bupati berharap dalam perkembamgannya bisa bersinergi dengan visi misi pemerintah Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, sehat, mandiri, dan sejahtera.

"Harapan kami jam agama bisa ditambah dalam rangka membangun karakter siswa yang agamis. Selain ilmu akademik, membangun ilmu mental spiritualnya juga bisa ditingkatkan," pungkasnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.