Header Ads

Cari Bibit Atlet, Pemkab Muara Enim Adakan O2SN dan GSI

MUARA ENIM, SS - Pembukan turnament Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 dilaksanakan  di Lapangan Merdeka Muara Enim, Senin (08/04/2019)

Dalam laporan Ketua Panitia Abi Nurwardani, M. Or menjelaskan, bahwa kegiatan O2SN dan GSI tahun 2019 dilaksanakan  berjenjang tingkat sekolah, tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan tingkat Nasional.

"Dengan tujuan memberikan peserta didik sebagai generasi emas Indonesia Tahun 2045 dengan jiwa Pancasila dan pendidikan serta kebudayaan berupaya mewujudkan program nawacita dengan mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan lomba, festival dan olimpiade,” katanya. 

Peserta O2SN dan GSI berjumlah kurang lebih 500 siswa terdiri dari  20 kecamatan. Kegiatan  dilaksanakan gala pada tanggal 22 Febuari sampai 8 April 2019 dan kegiatan dilaksanakan 02SN tanggal  8 sampai 10 April 2019 dengan sumber dana dari APBD.

Sementara Bupati Muara Enim  yang diwakili oleh Assisten I Tegu Wijaya di tengah para peserta hadir dalam pembukan acara O2SN tingkat Kabupaten Muara Enim mengatakan, bahwa tujuan kegiatan O2SN dan GSI di sekolah  adalah menciptakan jiwa karakter siswa dengan karakter dan kegiatan yang positif dan membangun peningkatan kompetensi,  kognitif dan psikomotor anak. Sehingga dikemudian hari siswa dapat berkembang dan bertumbuh sesuai dengan kemampuan minat dan bakat siswa tersebut,” terangnya.

Tegu berharap, semoga para wakil siswa yang menjuarai lomba O2SN dan GSI tahun 2019 ini dapat mewakili Kabupaten Muara Enim ditingkat provinsi dan dapat membawa nama baik Muara Enim di tingkat nasional. 

Sedangkan Tri Suswono Kidul, salah satu Guru Penjas SDN 16 Lawang Kidul yang dalam pada kegiatan itu sebagai komandan upacara menerangkan, bahwa terdapat siswanya yang meraih medali emas dilomba ini.

“Alhamdulillah kebetulan ada siswa sekolah kita yang mendapat medali emas di cabang olahraga karate putri atas nama Sal Sahbila di tingkat SD untuk kecamatan. Untuk saat ini dia ikut bertanding karate di tingkat Kabupaten Muara Enim. Ini berkat kerja sama maupun dukungan support dari kepala sekolah SDN 16 Hj. Riza Yustanti S Pd MM dan didukung seluruh guru,” ujarnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.