Header Ads

Herman Deru Bersama Cik Ujang Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan FKPI Cabang Lahat

LAHAT, SS - Bupati Lahat Cik Ujang SH menghadiri Acara Pelantikan dan Pengukuhan FKPI (Forum Kader Posyandu Indonesia) Cabang Lahat yang di gelar di Gedung Kesenian Lahat, Kamis (11/04/19) pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut langsung dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru SH, Duta Literasi Sumatera Selatan, Unsur Forkompinda, Sekda Lahat, Assisten III, Kadis Dalduk dan KB, Kadis Kesehatan, Kadis Pemberndayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kabag Perlengkapan, Kabag Umum dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur  serta Duta Literasi Sumsel atas kunjungannya di Kabupaten Lahat.

Menurut Cik Ujang, sebagai pemerintah kita harus selalu mendorong kader untuk terus belajar, agar kader nantinya dapat melayani masyarakat dengan baik dan benar.

"Kata kunci dalam pelayanan kader itu harus senyum, agar masyarakat merasa dekat dengan kita dan terus mengasah serta mempelajari hal-hal baru yang akan menunjang pelayanan kita di masyarakat," harapnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengemukakan, jika dirinya  mengapresiasi kader Posyandu yang selama ini telah menjadi mitra pemerintah sebagai ujuk tombak pelayanan di Posyandu.

Herman Deru mengatakan, kader Posyandu merupakan pilar utama penggerak pembangunan khususnya di bidang kesehatan.

"Mereka secara swadaya dilibatkan oleh Puskesmas dalam kegiatan pelayanan kesehatan desa yang salah satunya adalah pemberian Imunisasi Polio," jelasnya.

Tanpa mereka lanjut dia, kegiatan pelayanan kesehatan di desa tidak banyak artinya.

"Kader Posyandu sebaiknya mampu menjadi pengelola Posyandu, karena merekalah yang paling memahami masyarakat di wilayahnya," pungkasnya.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.