Header Ads

Karyawan PT Riken Tewas Menggenaskan Tertimpa Pasak Bumi

Foto ilustrasi/net
LAHAT, SS - Salah satu karyawan PT Rekayasa Industri (Riken) subkon PT Suprem Energi,  bernama Samidin (45) warga Cilacap Provinsi Jawa Barat (Jabar), pada Rabu (10/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, tewas dengan kondisi mengenaskan. 

Tubuhnya hancur setelah pasak bumi milik PT Riken menimpa tubuhnya dilapangan GOP Rantau Dedap di Desa Tunggul Buto, Kecamatan Kota Agung, Lahat.

"Kejadian siang sekitar jam 1 siang, saat itu, usai dilepas segel tiba-tiba tiga pasak bumi lepas dan langsung menimpa korban. Sehingga, korban pun langsung tewas," ungkap sumber yang namanya tak ingin dipublikasikan.

Dijelaskan sumber tersebut, usai dari kejadian Hp milik semua karyawan yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung disita oleh pihak perusahaan PT Riken.

"Yang jelas, tujuan disitanya semua Hp milik karyawan oleh PT Riken ini, agar peristiwa tersebut, tidak keluar dan tidak banyak diketahui orang ataupun tidak tercium orang lain," pungkasnya.

Menurutnya, dari kejadian yang ada, PT Riken subkon PT Suprem Energi ini, dinilai lalai dan lemah pengawasan serta kurang safety mengakibatkan sampai menelan korban jiwa.

"Intinya, safety dan pengamanan dari PT Riken tidak ada sama sekali. Sehingga, dengan adanya kejadian korban jiwa dapat lebih berhati-hati lagi bagi kami selaku karyawan kedepannya," tambah sumber.

Terakhir dikatakannya, terlihat mobil Ambulance milik perusahan sempat stop di Masjid Desa Sukarame Kecamatan Kota Agung Lahat, sekitar pukul 16.30 WIB.

Sementara, Humas PT Riken Jai dikonfirmasi melalui WhatsApp nya, tidak ada balasan, hingga, berita ini diturunkan.(Fry)

1 komentar:

  1. Dsna tmpt kk saya kerja... dan emng safty sangat la kurang.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.