Header Ads

Bupati Sesalkan Tidak Ada Proses Pemeriksaan Makanan Sehat di RSUD Lahat

LAHAT, SS - Bupati Lahat Cik Ujang, SH sangat menyesalkan musibah yang dialami puluhan pasien dan cleaning servis RSUD Lahat yang keracunan akibat makanan menu buka puasa yang diberikan pihak RSUD Lahat.

Bupati menilai, jika proses pemeriksaan makanan sehat dilakukan pihak RSUD Lahat, tentu musibah keracunan massal itu dapat dihindari.

"Saya sangat menyesalkan peristiwa ini terjadi. Dimana fungsi bidang pemeriksaan makanan sehatnya. Kok bisa keracunan massal seperti ini," ungkap Bupati Lahat disela-sela sidaknya sekaligus melihat kondisi para korban keracunan di RSUD Lahat, Minggu (12/05/2019).

Bupati Lahat menegaskan kepada Direktur RSUD Lahat untuk berhati-hati dalam memberikan pelayanan pasien. Ini menunjukan bahwa pelayanan pasien kurang begitu diperhatikan.

Terbukti kata Cik Ujang, proses pemeriksaan makanan sehat pun tidak dilakukan khusus untuk pasien.

"Kasihan pasiennya, bukannya malah sembuh tapi memperparah penyakit pasiennya," ungkapnya dihadapan Dirut RSUD Lahat.

Tidak hanya itu, Bupati Lahat juga menyoroti soal pelayanan yang kurang pantas kepada pasien.

Bupati mengatakan, tidak sedikit perawat RSUD Lahat tidak bisa berlaku ramah kepada pasiennya.

"Dalam memberikan pelayanan jangan sampai ada pandang bulu, pasien kaya dengan miskin berbeda jauh pelayanan. Jangankan memberikan pelayanan, senyum saja tak mau dengan pasien dari kalangan orang miskin," pungkasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Lahat Hj. Laila mengaku telah membawa sample makanan ke Palembang untuk diperiksa di Laboratorium.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.