Header Ads

Formapalakita Sukses Gelar Lomba Lintas Alam di Air Terjun Lemutu

*Semarakan HUT PTBA ke-38

MUARA ENIM, SS - Mencintai alam dan lingkungan itu harus tercipta dalam diri kita, karena kehidupan manusia tidak lepas dari alam yang ada sekitarnya, Jagalah alam kita dan lindungi mereka jangan dirusak.

Selaras dengan itu, Forum Masyarakat Pencinta Alam Lawang Kidul dan Tanjung Agung (FORMAPALAKITA) bersama pemerintahan dan pihak PTBA masih dalam rangkaian kegiatan HUT PTBA ke 38 menggadakan perlombaan lintas alam di Air Terjun Lemutu Desa Tanjung Bulan di Kecamatan Tanjung Agung untuk tingkat SLTP dan SLTA Kecamatan Tanjung Agung dan Kecamatan Lawang Kidul.

Lokasi kegiatan sendiri diadakan dihalaman SMPN 4 Tanjung Agung, Sabtu (04/05/2019).

Ketua Panitia Formapalakita, Ican mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan baik pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dispora Muara Enim, pemerintah kecamatan, Tripika Kecamatan Tanjung Agung dan pemerintah desa, khususnya Kades Tanjung Bulan yang punya wilayah lokasi kegiatan Air Terjun Lemutu serta kepada pihak sekolah SMPN 4 Tanjung Agung.

"Acara ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-38 PT Bukit Asam Tbk sekaligus memperingati seabad penambangan batubara Tanjung Enim, sehingga momentum perayaan HUT tahun ini lebih istimewa. Begitu juga untuk mewujudkan pencanangan Tanjung Enim sebagai kota tujuan wisata di Sumsel oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan PTBA Tbk dengan Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung sebagai tulang punggung destinasi wisata," ungkapnya.

Adapun tujuan lainnya dalam kegiatan ini, membangun jiwa sportivitas dan mempererat tali persaudaraan antar para peserta, memupuk rasa cinta, sayang dan kepedulian generasi muda terhadap alam lingkungan.

"Selain itu juga untuk mempromosikan dan mempublikasikan objek wisata Air Terjun Lemutu sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Kecamatan Tanjung Agung dan turut membantu meningkatkan perekonomian warga setempat dengan bekerjasama untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan, terutama dalam bidang logistik dan konsumsi," terangnya.

Camat Tanjung Agung Saprioma diwakili Kasi Pemerintahan Saipudin mengatakan, bahwa sebenarnya acara ini sudah lama kita rencanakan, kerena ada sedikit halangan, maka baru dapat hari ini bisa kita laksanakan.

"Saya atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terimakasih terutama kepada Manajemen PTBA dan kepala desa dan tidak kalah pentingnya segenap panitia yang telah bersusah payah sehingga acara ini dapat terlaksana. Start dari SMPN 4 Tanjung Agung menuju ke Air Terjun Lemutu, kami harapkan kepada seluruh peserta ikutilah aturan yang di buat oleh panitia," ungkapnya.

Sementara itu, Direksi Produksi PTBA yang diwakili Manajemen CSR PTBA Pengembangan Komunitas, Hartoyo juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

"Nikmatilah lomba ini sehingga sumbangsihnya maupun royalitasnya nanti mengharapkan kepada adik-adik agar kota wisata ini benar-benar akan terwujud. Dengan adanya lomba wisata di Air Terjun Lemutu dalam kegiatan lomba lintas alam ini untuk kedepannya, pemerintah dan manajemen perusahaan PTBA akan diakomodir," tegasnya.

Pesan dari direksi, kepada kegiatan Formapalakita ini supaya dapat dilanjutkan untuk program pemuda pemudi ini supaya bersinergi yang baru.

"Agar mereka tahu dengan alam sekitarnya bahw, banyak selali kekayaan-kekayaan dan isi bumi ini yang perlu dicintai dan dijaga. Mudah-mudahan kami berharap kegiatan lintas alam ini berkelanjutan dan teragenda," harapnya.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.