Header Ads

Puluhan Pegawai dan Pasien Keracunan Makanan, Dugaan Sementara Dari Takjil yang Disajikan Pihak RSUD Lahat

LAHAT, SS - Puluhan pegawai dan pasien RSUD Lahat diduga keracunan makanan takjil yang merupakan sajian dari pihak RSUD Lahat.

Meskipun dugaan kuat keracunan itu dari takjil, namun pihak Polres Lahat tetap melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab pasti keracunan puluhan pegawai RSUD tersebut.

Kasat Reskrim polres Lahat AKP Satria Dwi Darma, SIK membenarkan bahwa terjadinya keracunan makanan dengan korban pegawai dan pasien RSUD Lahat, Sabtu (11/05/19).

Ketika dimintai penjelasannya malam ini di ruang UGD, Kasat Reskrim Polres Lahat belum bisa memberikan jawaban secara rinci, sebab saat ini petugas masih melakukan penyidikan secara tuntas.

Kondisi pasien adalah muntah-muntah (Muntaber), Kasat berjanji akan memberikan hasil penyelidikan setelah dilakukan uji laboraturium dari sampel yang didapat, sementara jumlah masih belum ada angka pasti, namun cukup banyak.

"Dugaan sementara keracunan disebabkan sajian takjil dari RSUD Lahat, akan tetapi takjil tersebut di konsumsi kemarin sore," katanya.

Oleh karena itu, untuk memastikan sumber keracunan akibat konsumsi makanan jenis apa, pihaknya lanjut AKP Satrian belum dapat memberikan keterangan secara pasti karena sedang dilakukan penyidikan.

Sementara itu, hingga malam ini puluhan pegawai dan pasien masih menjalankan perawatan intensif pihak RSUD Lahat, sedangkan pihak RSUD Lahat sendiri belum dapat memberikan keterangan secara resmi.(Fry)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.