Header Ads

Kapolres Prabumulih : Maling Tak Pernah Libur

Kunci Pintu Saat Liburan Karena Maling Tidak LiburanPRABUMULIH - Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIK MTCP melalui Kabag Ops, Kompol Andi Supriadi SIK SH MH menghimbau, seluruh masyarakat Prabumulih yang berlibur untuk waspada dengan mengkunci pintu dan jendela sebelum pergi menghabiskan libur panjang ke luar kota.

Tidak hanya itu, masyarakat juga dihimbau mentipkan rumah ke tetangga dan tetap mengontrol situasi rumah di Prabumulih dengan menghubungi tetangga, sehingga aksi pencurian atau hal-hal lain bisa dihindari.

"Kita menghimbau seluruh masyarakat yang baru berencana ke luar kota mengunci pintu serta jendela, sementara yang telah liburan agar mengontrol dengan menelpon tetangga agar sesekali melihati rumah sehingga pencurian, kebakaran atau peristiwa lain yang mengancam akan terhindarkan," ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIK MTCP melalui Kabag Ops, Kompol Andi Suriadi SIK SH MH ketika dibincangi wartawan, Jumat (6/5).

Menurut Andi, masyarakat perlu tahu jika pelaku-pelaku pencurian tidak libur dalam menjalankan aksinya, sehingga perlu diwaspadai terlebih rumah dalam kondisi ditinggal.
"Para pegawai yang libur, kalau pencuri tidak, untuk itu kita kunci pintu, titip ke tetangga sebelum liburan karena maling tidak liburan. Kita harus antisipasi jangan sampai rumah yang ditinggal dibobol maling," lanjutnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, selain pihaknya yang terus siaga ketika long weekend berlangsung, hendaknya masyarakat juga berperan aktif mengantisifasi aksi pencurian terjadi di Bumi Seinggok Sepemunyian.

"Kita mengharapkan masyarakat selalu mengaktifkan pos kamling di kampung-kmpungnya, mengontrol rumah tetangga baik di kiri-kanan maupun depan belakang rumah kita sehingga akan tercipta masyarakat yang peduli dan kota menjadi aman," bebernya.

Andi menambahkan, masyarakat yang melihat aktivitas mencurigakan dari orang tak dikenal dilingkungannya hendaknya melapor ke pemerintah setempat dan Bhabinkamtibmas maupun langsung ke kantor polisi terdekat. "Sehingga kita bisa langsung mengambil tindakan atau sejumlah langkah pencegahan," harapnya seraya mengatakan polisi akan terus melakukan patroli rutin seperti hari-hari biasanya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.