Header Ads

Hasil Ikan Kelompok Ternak Desa Guci Siap Dipasarkan

MUARA ENIM, SS-Kelompok ternak ikan Desa Guci Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim siap memasarkan ikan hasil kerja warga. Hal ini disampaikan Ishak selaku Ketua Kelompok ternak tersebut didampingi anggota kelompok Heri dan Andi. “Kelompok kami mendapatkan bantuan bibit ikan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Muara Enim, kini usia ikan tersebut sudah lewat dari 7 bulan dan siap di jual,” ujarnya.

Dikatakan Ishak, ikan yang sekarang sudah berumur lebih 7 bulan mempunyai berat masing-masing 0,5 kg. Hal itu sudah termasuk umur dan berat yang siap dijual kepada pembeli. Bagi orang yang ingin membeli, lanjut ishak, kita menjual ikan dengan harga Rp 15.000 sampai Rp 16.000 perkilogram dan pembeli bisa langsung ambil sendiri dikerambah. "Saat ini baru ada pedagang ikan yang membeli untuk di jual di kalangan Ujan Mas sebanyak 80kg," terangnya.

Heri salah satu anggota kelompok berharap, dengan hasil yang sudah mulai kita dapatkan dapat terus berkembang dan menjadi lebih banyak lagi. "Ya, kita berharap kelompok kita terus lebih maju lagi kedepanya agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam sektor perikananan," ucapnya.

Bukan hanya itu, sambung Andi, kepada kelompok-kelompok lain baik dalam sektor pertanian, peternakan, perikanan dan lainya diharapkan dapat maju dan berkembang menjadi contoh bagi kelompok lain.

"Jangan ketika meminta bantuan dan setelah diberi bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim malah di tinggalkan (dijual,red), tanpa ada tanggung jawab terlebih dahulu. Karena tujuan pemerintah membantu kita selaku masyarakat agar dapat bekerja demi membantu pemerintah dan sesama masyarakat," tutupnya.(ded)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.