Header Ads

Pemkot Kembali Dapat Bantuan RTLH Dari KemenPUPERA RI

PRABUMULIH, SS-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPERA) Republik Indonesia (RI) kembali memberikan bantuan penyelesaian Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebanyak 260 unit kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Penyerahannya sendiri akan dilakukan langsung oleh KemenPUPERA RI bersama Walikota Prabumulih, demikian diungkapkan Walikota Ir H Ridho Yahya MM.

Dikatakan Ridho, bantuan dari KemenPUPERA itu senilai Rp 15 juta/unit, meningkat dari sebelumnya yang hanya senilai Rp 7 juta, “Setiap RTLH mendapatkan Rp 15 juta untuk perbaikannya, dan bila nanti tidak selesai, kita akan selesaikan dengan dana infak dari seluruh pegawai Pemkot yang biasa disalurkan oleh Baznas,” katanya.

Diterangkan Ridho pula, bahwa pihak yang mendapatkan sudah dilakukan pendataan pada sebelumnya, “Kita sudah melakukan pendataan, dan data kita dinilai lengkap, karena itu kita didahulukan untuk dibantu, data yang lengkap itu tadi langsung kita ajukan, yang akhirnya sebanyak 260 unit RTLH dibantu, sisanya masih ada sekitar 200an unit yang belum mendapat bantuan,” bebernya.

Menurutnya, sisa RTLH yang belum mendapat bantuan, datanya sudah diajukan kembali oleh Pemkot kepada KemenPUPERA, “Dan yang belum dibantu untuk bersabar, karena kita telah mendapatkan info, yang sisanya juga akan dibantu pada tahun ini juga oleh kementererian, dan bila nantinya ada RTLH yang dibantu tapi tidak sampai selesai, Pemkot melalui Baznas akan menyelesaikannya” tandasnya.

Ditambahkan Ridho pula, selain penyerahan bantuan dari Kementerian, pihaknya juga akan melakukan penyerahan kunci rumah yang telah dibangun oleh Baznas, “Kita akan serahkan kunci bangun rumah yang telah selesai dibangun, kalau biasanya tiap bula ada 10 unit sehingga pertriwulan ada 30 unit, nah nanti ada 32 unit rumah yang kita bantu, meningkat 2 unit dari sebelumnya,” tandasnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.