Header Ads

Pengurus PWI Mura Periode 2016-2017 Dilantik

PRABUMULIH, SS-Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musirawas berlangsung sukses, di auditorium Pemkab Musirawas, Sabtu (13/08/2016).

Pelantikan PWI Musirawas tersebut langsung dilakukan Ketua PWI Sumatera Selatan, H Oktaf Riadi. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Musirawas, WakaPolres Musirawas, Dandim 0406, Kejari Lubuklinggau serta jajaran pejabat Pemkab Musirawas, pelaku usaha, Ormas dan wartawan. Selain hadir Ketua PWI Sumsel, turut hadir Wakil Ketua PWI Sumsel Bidang Organisasi Jon Heri, PWI dari Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Musirawas Utara.

Ketua PWI Sumatera Selatan, H Okta Riadi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terbentuknya PWI Perwakilan Kabupaten Musirawas. Untuk itu diharapkan dapat membantu dan mendorong Bupati dan Wakil Bupati dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Musirawas.

"Tugas PWI untuk mendorong Pemerintah dalam pembangunan, bukan merongrong, karena wartawan bukan mencari kesalahan orang lain. Dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis harus beretika dengan narasumber serta memperkenalkan media dimana tempat kita bekerja.

Tolong dijaga organisasi, dan selalu memberikan semangat bekerja sesama wartawan, sehingga dapat menyajikan informasi yang akurat sebagaimana amanat pers dari rakyat dan untuk rakyat," pesannya.

PWI Musirawas kedepan harus dapat bersinergi dengan Pemkab Musirawas, lanjutnya. Untuk itu diharapkan Pemkab Musirawas dapat membantu program-program PWI agar dapat terlaksana dengan sukses.

Sementara, Wakil Bupati Hj Suwarti menyampaikan apresiasi atas terbentuknya PWI Perwakilan Musirawas dan berterima kasih selama ini telah turut membantu dalam pembangunan dengan menyajikan informasi serta kegiatan dilingkungan Pemkab Musirawas.

"Dengan terbentuknya PWI Musirawas diharapkan dapat memberi warna baru bagi wartawan di Musirawas, semoga kepengurusan dengan masa satu tahun ini lancar tanpa halangan hingga periode berikutnya.

Saya yakin insan pers senantiasa menjaga komunikasi dengan pemerintah, selalu bersinergi demi untuk mendukung pelaksanaan pembangunan dengan mencari, memperoleh serta menyampaikan informasi yang ada. Menyelaraskan program dengan RPJMD Kabupaten Musirawas menuju Musirawas Sempurna.

Kami sangat mendukung pelantikan PWI Musirawas ini karena kedepan dapat mengkoordinir pers yang ada di Musirawas. Harapan kepada Pengurus PWI Musirawas dapat mengayomi anggota dan meningkatkan kapasitas wartawan yang profesionalisme," katanya.(And)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.