Header Ads

Untuk Penyegaran, Pemkot Lakukan Mutasi 24 Pejabat

PRABUMULIH, SS-Sebanyak 24 pejabat yang terdiri dari 8 pejabat eselon III dan 16 pejabat eselon IV dilingkungan Pemerintah Kota Prabumulih mengalami mutasi jabatan. Proses pelantikannya sendiri digelar di Aula Rapat Lantai 1 Gedung Perkantoran Pemkot Prabumulih Kamis, (4/8/2016) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs H Djoharuddin Aini MM.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, bahwa mutasi yang dilakukan bertujuan untuk penyegaran kinerja di sejumlah dinas.

"Masuknya orang baru dengan kompetensi yang baru dan gaya bekerja yang baru diharapkan bisa meningkatkan kinerja dari instansi atau dinas dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Pergantian yang dilakukan, sambung Djoharuddin, sudah melalui proses dan pertimbangan yang matang. "Bukan mendadak seperti kelihatannya. Tapi, pejabat yang dilantik hari ini sudah melalui proses pengamatan yang cukup lama baik dari sisi kinerja maupun kepemimpinannya," katanya.

Djoharuddin menambahkan pelantikan pejabat yang dilakukan juga untuk mengisi sejumlah jabatan yang sudah lama kosong. "Karena sudah lama kosong, kami tempatkan beberapa pejabat untuk mengisinya," ungkapnya.

Masih kata Djoharuddin, pihaknya berharap pejabat baru bisa cepat menyesuaikan diri di tempat bekerjanya yang baru serta memenuhi target pencapaian program yang sudah direncanakan sebelumnya.

"Kami berharap pejabat yang baru senantiasa memberikan pengabdian terbaiknya sehingga target kerja yang sudah direncanakan nisa tercapai," pungkasnya.

Adapun beberapa pejabat yang masuk dalam gerbong mutasi diantaranya Camat Prabumulih Timur yang sebelumnya dijabat Hendri Muklan SH digantikan oleh A Gauzan Akmal SSTP MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Prabumulih Timur.

Hendri sendiri mengisi jabatan sebagai Kepala Bidang Penhanekaragaman dan Penanganan Kerawanan Pangan di Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) Kota Prabumulih.

Selanjutnya, Yudo Winarso SP yang sebelumnya menjabat Kasi Sarana Usaha Industri Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diakoperindag) kini menjabat sebagai Kabid Kelembagaan dan Informasi Penyuluhan di (BP4KKP).(RN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.