Header Ads

Walikota Lakukan Ground Breaking Rusunawa

PRABUMULIH, SS-Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang lokasinya terletak dibelakang gedung Islamic Center ditandai dengan dilakukannya ground breaking oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Tenaga Ahli Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Penyediaan Rusun Reguler Kemen PU Pera, Arif B. Siregar, Selasa (2/8/2016).

Pembangunan Rusunawa yang menelan biaya APBN sebesar Rp 19 miliar tersebut ditargetkan selesai Desember tahun ini. Hal ini diungkapkan Arief B Siregar dalam sambutannya.

“Kita mengharapkan pembangunannya selesai 31 Desember. Prabumulih bersama Palembang pada tahun ini mendapatkan pembangunan Rusunawa, khusus di Prabumulih dibangun 1 unit. Anggarannya 19 miliar, dan Prabumulih ini masuk kedalam unit sumatera III, dengan anggaran 133 miliar, yakni ditambah 2 unit di Palembang, dan 3 unit di Lampung yakni di Itera dan Pringsewu, secra keseluruhan ada 61 unit yang dibangun di indonesia,” katanya.

Untuk jumlah unit kamar, Arief mengatakan rencananya akan terdiri dari 114 unit dengan ukuran tupe rumah 24 atau sekitar 4,25 x 6 meter persegi. "Kami juga akan melengkapinya debgab mobeler seperti tempat tidur, meja, kursi dan fasilitas lainnya," katanya.

Arief menuturkan untuk pengelolaan rusunawa akan diserahkan langsung ke pemerintah kota. "Kami minta dukungan dari pemda setempat untuk mempermudah pemasangan listrik, PDAM, perizinan dan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menuturkan pembangunan rusunawa ini sangat membantu pihaknya dalam menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat miskin. "Rusunawa ini diprioritaskan bagi warga kurang mampu yang telah 10 tahun ngontrak atau tidak punya rumah sendiri,” bebernya.

Ditambahkannya, pihak Pemkot pastinya akan mempermudah dalam hal perizinan, termasuk dengan mengusahakan kemudahan IMB, gas kota dan aliran air Pam, “Kalau untuk listriknya akan kita upayakan akan dianggarkan ke dalam APBD, kita harapkan pembangunan Rusunawa ini akan kita dapatkan lagi pada tahun depan, karena sangat membantu bagi warga kita yang kesulitan dalam hal perumahan,” pungkasnya.(RN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.