Header Ads

Pengurus PWI OKU Selatan Periode 2016-2018 Dilantik

MUARADUA, SS-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU Selatan masa bakti 2016 – 2018 resmi dilantik di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Kamis (17/11/2016).

Pelantikan yang dilakukan Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan H. Octaf Riadi, SH berlangsung sukses dan dihadiri Bupati OKU Selatan Popo Ali M. B. Commerce, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudha Yanti, SE serta perwakilan dari Polres OKU Selatan, Pabung 0403/OKU, Kacabjari, Pejabat di lingkungan Pemkab OKU Selatan beserta jajaran. Hadir pula pengurus PWI Sumatera Selatan.

Ketua PWI Sumsel, H. Octaf Riady, SH berpesan kepada pengurus PWI yang baru dilantik agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Jagalah kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan organisasi. Jaga juga nama baik organisasi dan berupaya agar para pengurus/anggota dapat dapat meningkatkan kesejahteraan,” pesannya.

Lanjutnya, diharapkan para wartawan dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Upaya ini agar dalam menjalankan tugasnya, wartawan dapat lebih profesional dan diakui. Seperti dalam penulisan berita benar-benar memenuhi standar jurnalistik, kode etik dan dalam koridor hukum yang berlaku.

Ketua PWI Kabupaten OKU Selatan, H. Octaf Riady, SH  mengucapkan terima kasih atas support serta fasilitas yang telah disediakan Pemkab OKU Selatan. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkab OKU Selatan. Dengan pelantikan PWI ini merupakan awal bagi kami pengurus untuk bekerja keras dan bersinergi dengan Pemkab OKU Selatan dalam mendukung pembangunan OKU Selatan. Sinergi ini tentu sesuai dengan tugas kami sebagai wartawan akan publikasi tentang kemajuan dan pembangunan di Kabupaten OKU Selatan melalui media kami masing-masing," Paparnya.

Selain itu menurut Octav, PWI Kabupaten OKU Selatan sebagai organisasi akan mengadakan kegiatan-kegiatan demi untuk meningkatkan SDM, peran serta dalam pembangunan dan tetap dalam fungsi kontrol sosial.

Sementara, Bupati OKU Selatan, Popo Ali M. B. Commerce menyampaikan apresiasi atas dilantiknya pengurus PWI OKU Selatan serta mengharapkan peran serta dalam pembangunan di Kabupaten OKU Selatan.

“Dengan pelantikan ini semoga PWI Kabupaten OKU Selatan akan lebih profesional bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menyambut baik atas keberadaan PWI dan mengajak bersama membangun Kabupaten OKU Selatan.

Kami siap diingatkan, dikritik yang membangun demi untuk kemajuan Kabupaten OKU Selatan yang kita cintai ini. Kami menyadari bahwa kemerdekaan pers harus dihormati oleh siapapun, peran pers sangat signifikan untuk kemajuan dan informasi pembangunan di Kabupaten OKU Selatan,” ungkapnya.(Emi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.