Header Ads

33 Peserta Ikuti UKW di Muba

MUBA, SS - Sebanyak 33 peserta diantaranya 26 Anggota Muda dan 7 Anggota Utama mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan Angkatan ke-XI di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan UKW yang bertema Meningkatkan Profesionalisme Wartawan yang Berkompeten Berwawasan dan Beretika tersebut digelar di Gedung Wisma Atlet Sekayu Muba selama dua hari, 20-21 Desember 2016. Acara tersebut dihadiri Plt Bupati Muba David Bj Siregar yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muba, Soleh Naim.

Dalam pidatonya Soleh Naim menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Plt Bupati di acara itu, karena ada tugas penting yang tidak dapat diwakilkan.

"Yang jelas Plt Bupati mendukung kegiatan UKW yang diselenggarakan di Kabupaten Muba ini. Apalagi UKW ini bertujuan meningkatkan kinerja wartawan dalam menjalankan profesinya," terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Muba Abusari Burhan dalam sambutannya, mengapresiasi dan akan terus mendukung kinerja PWI Muba. "Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, kita akan menganggarkan dana untuk membangun Kantor PWI Muba Tahun 2017 mendatang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Abusari juga menitipkan pesan kepada Kepala Badan Kesbangpol untuk disampaikan kepada Plt Bupati Muba agar mencabut Peraturan Bupati (Perbup) yang membatasi satuan perangkat daerah untuk berlangganan koran.

Sementara itu Ketua PWI Kab. Muba Kurnaedi ST mengatakan bahwa UKW ini bertujuan agar dapat meningkatkan mutu wartawan dalam menjalankan tugas profesinya sebagai journalis yang profesional dan berwawasan serta beretika. "Peserta yang belum lulus UKW jangan berkecil hati dan bagi peserta yang lulus saya ucapkan selamat," ucapnya.

Kurnaedi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak. "Saya berterima kasih kepada semua Pihak yang telah mendukung kegiatan ini. UKW ini terselenggara berkat partisipasi Pemerintah Kabupaten Muba dan rekan-rekan wartawan. Tanpa adanya dukungan dari semua pihak kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik," pungkasnya.(M.Syaukar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.