Header Ads

Jalan Dibangun, Masyarakat Optimis Perekonomian Desa Meningkat

PRABUMULIH, SS-Selama ini warga dari tiga desa yakni Desa Jungai, Talang Batu dan Rambang Senuling, selalu mengeluhkan buruknya kondisi jalan yang menghubungkan ketiga desa tersebut. Sewaktu musim kemarau, warga harus menghirup debu dari tanah ketika melintas di jalan. Sebaliknya, saat musim hujan, kondisinya becek dan sukar dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Hal itu menyebabkan perekonomian warga menjadi tersendat lantaran terhalang dalam pengiriman hasil bumi keluar desa.

Namun kini warga dari tiga desa itu merasa lega, karena berkat dana dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi senilai Rp 2 M yang dianggarkan untuk pembangunan insfrastruktur jalan. Sehingga warga merasa optimis perekonomian desa kedepan bisa meningkat sebab akses jalan tiga desa ini akan mudah dilalui.
 
Pantauan portal ini dilapangan, proses pembangunan jalan sedang tahap pengerjaan. Warga sekitar yang ditemui dilokasi mengatakan perbaikan jalan di desa mereka kurang mendapat perhatian dari pemerintah. “Jalan ini merupakan akses penghubung tiga desa. Selama ini belum ada perhatian dari pemerintah, baru tahun ini ada perbaikan. Itupun hanya beberapa kilometer saja yang dibangun. Untuk itu kami berharap agar pembangunan jalan ini dapat dilanjutkan hingga ke Desa Tanjung Miring Ogan Ilir,” ujarnya.
 
Arlan, Kontraktor PT. Buay Serunting Sakti saat dikonfirmasi terkait keinginan masyarakat itu mengatakan bahwa pihaknya hanya sebagai pekerja saja. “Yang punya wewenang adalah pemerintah. Kita disini hanya sebagai pelaksana yang melaksanakan pekerjaan sesuai dengan anggaran yang ada. Jika masyarakat menginginkan agar proyek ini dilanjutkan, warga bisa menyampaikan usulannya kepada pemerintah yang bisa ditembuskan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,” ungkap Arlan.
 
Tampak dilapangan puluhan pekerja dan peralatan sudah diterjunkan ke lokasi proyek demi pencapaian target dan volume pekerjaan sesuai dengan petunjuk dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang diterbitkan kuasa pengguna anggaran. “Kami targetkan dua hari lagi proyek ini selesai seratus persen. Untuk itu, kami mempekerjakan puluhan orang dan menerjunkan peralatan agar proyek selesai sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat selama ini,” pungkasnya.(RN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.