Header Ads

Korem 044/Garuda Dempo Gelar Bike Touring Gowes

*Peringati Hari Juang Kartika ke-71


MUBA, SS - Touring Gowes Rewang Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Infantri Kunto Arief Wibowo, S.IP beserta jajarannya bersama dengan komunitas sepeda mengikuti Bike Touring Gowes dari Palembang ke Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba).

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang ke-71 dengan tema “Melalui hari juang Kartika mantapkan jati diri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan kemanunggalan TNI Rakyat guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”.

Peserta Gowes terdiri dari TNI-Polri, Sipil serta Komunitas Sepeda dari Palembang, Jambi, Bangka dan Lombok. 692 peserta mengikuti lomba dengan jarak tempuh 125 km dengan start Makorem 044/Gapo, sebanyak 5 persinggahan (Chek Point) di sepanjang rute perjalan Palembang-Sekayu yaitu SMK Pertanian Banyuasin, Perkantoran Banyuasin, Terminal Betung, Polsek Lais, Kantor Kades Lumpatan 1 dan finish di Pendopoan Bumi Serasan Sekate Kab. Muba.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian sembako secara simbolis kepada masyarakat Desa Lumpatan Kecamatan Sekayu yang diserahkan langsung oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Infantri Kunto Arief Wibowo S.IP dan Danlanud Palembang Kolonel PNB Ronald Siregar ST MM, Minggu (18/12/2016).

Plt. Bupati MUBA Ir David BJ Siregar MSc selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para rombongan peserta touring gowes rewang Korem 044/Gapo di Bumi Serasan Sekate, serta mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya touring gowes rewang.

"Melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini dan dapat menumbuhkan kesadaran kita untuk selalu menjaga kesehatan. Untuk itu, marilah kita pelihara dengan baik agar kondisi kesehatan kita tetap prima sehingga dapat melaksanakan tugas dan pekerjaan kita agar lebih produktif lagi," ucapnya.

Lanjutnya lagi, dengan melakukan olahraga bersama-sama melalui gowes ini, kita dapat menjaga kebugaran dan kesehatan kita, sehingga jiwa kita pun akan sehat pula.

"Saya berharap kepada semua yang hadir khususnya masyarakat Muba, untuk membudayakan pola hidup sehat karena dengan pola hidup sehat resiko terjangkit penyakit pun akan berkurang dan akan lebih rendah," lanjutnya.

Sementara itu, Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Infantri Kunto Arief Wibowo S.IP saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur karena kegiatan ini berjalan lancar.

"Saya bangga terhadap teman-teman komunitas sepeda dan kepada pemerintah daerah yang telah menyiapkan semua fasilitas sarana dan prasarana yang ada dibahu jalan yang terlihat jelas kerjasamanya dengan rencana yang cukup singkat ternyata semua berjalan lancar dan cepat,”ungkapnya.

Kunto Arif Wibowo menambahkan, bahwa dalam perjalanan timbul rasa toleransi serta menghargai karena salah satu teman kita yang berada di depan ada yang tidak sampai, karena kram. namun tetap mau menolong sementara kita juga lelah.

"Saat dijalan sangat banyak masalah dan tantangan yang kita dialami seperti panas matahari, rantai sepeda kendor, kempes ban dan lain sebagainya," terangnya sambil tersenyum.

Pantauan portal ini, digaris finis para peserta gowes memberikan santunan kepada warakauri, veteran dan anak yatim dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dengan dihibur oleh artis ibukota Ike Nurjanah. 

Hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia untuk para Peserta Gowes yakni 3 buah medali emas, 2 laptop, 2 buah TV Panasonic 43 inci, 5 buah TV Mito, 2 buah Sepeda TX 006, 3 buah sepeda TRX 2707, 10 buah Dispenser, 10 buah voucher belanja Indomaret, 25 buah HP dan 50 Buah Jam Tangan.

Hadiah pertama diterima peserta nomor 024 atas nama M. Aldo Zena asal Daerah Kota Palembang, peserta nomor 026 Zuhairi asal Malaysia dan menetap di Palembang serta peserta nomor 268 Yeppy Kurniawan asal Daerah Jawa Timur yang juga menetap di Palembang.(M. Syaukar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.