Header Ads

Terkait Mutasi Pejabat Pemkab Muba, DPRD Akan Mendatangi Mendagri

MUBA, SS - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Abusari Burhan akan menindak lanjuti tuntutan dari Solidaritas Masyarakat Peduli Muba terkait adanya mutasi/  rotasi pejabat dilingkungan Pemkab Muba yang dilakukan oleh Plt Bupati Muba David Bj Siregar beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Abusari saat jumpa pers pada acara Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Kab. Muba yang diselenggarakan di Wisma Atlet, Rabu (22/12/2016).

"Mutasi/rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN) beberapa waktu lalu di duga tidak ada izin rekomendasi tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal itu jelas bertentangan dengan undang-undang ASN. Disini salah satu fungsi DPRD adalah Pengawasan. Untuk itu tugas kita menindak lanjuti laporan dari lembaga masyarakat yang berkaitan dengan kepemerintahan, maka akan segera kita jalankan," terangnya.

Abusari menambahkan bahwa pihaknya telah menerima surat laporan dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) salah satunya dari Solidaritas Masyarakat Pedulu Muba.

"Terkait permasalahan ini kita akan sesegera mungkin merancang suratnya sebelum tanggal 28 Desember 2016. Bersamaan dengan itu saya akan perintahkan seluruh Komisi I berangkat ke Mendagri dengan KASN. Saya juga akan perintahkan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muba untuk mendampingi. Walaupun saat ini Kepala BKD dua-duanya lagi bermasalah, tentunya saya akan menugasi kepala bagiannya (Kabag)," pungkasnya.(M.Syaukar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.