Header Ads

ADD 2016 PALI Akhirnya Cair, Kades Sujud Syukur

PALI, SS - Apa yang dinanti akhirnya tiba, mulai Senin (23/1/2017) Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 yang tertunda pembayarannya selama enam bulan diterima kepala desa dan perangkatnya yang ada di Bumi Serepat Serasan melalui rekening desa masing-masing.

Hanya saja, sesuai janji Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) A.Gani Ahmad, bahwa penyalurannya secara bertahap agar tidak terjadi penumpukan di Bank Sumsel Babel yang menjadi tempat pencairan ADD tersebut.

"Kita bagi perkecamatan, kemarin Kecamatan Tanah Abang dan hari ini Kecamatan Talang Ubi, untuk bisa mengambil ADD di Bank. Hal ini kita lakukan agar tidak menumpuk dan terjadi antrian panjang. Saya berpesan, silahkan pergunakan dan bagikan ADD tersebut sesuai peruntukannya, sebab di situ ada hak kepala desa dan perangkatnya sebagai tunjangan pegawai desa," kata A. Gani kepada portal ini, Selasa (24/1/2017).

Pria yang merangkap Asisten I Setda PALI ini menegaskan tidak ada potongan maupun pungutan diperuntukkan untuk dinasnya maupun pegawai di Dinas PMD.

"Sepersen pun kami tidak memotong maupun meminta bantuan dari ADD dan apabila ada oknum yang memungut mengatasnamakan dinas kami, maka langsung laporkan, saya akan tindak," tandasnya.

Untuk kedepan, pihak Dinas PMD bakal berusaha keras untuk mengupayakan penyaluran ADD tepat waktu.

"Berdoa saja, semoga keuangan daerah kita lancar, agar kejadian sebelumnya tidak terulang kembali. Kami juga akan berusaha maksimal agar penyaluran ADD selanjutnya tepat waktu," janjinya.

Terpisah, Irwan Ibrahim Kepala Desa Karta Dewa menyambut baik kabar gembira tersebut.

"Kami hari ini juga akan langsung ke Bank untuk mengambil ADD, sebab dana tersebut lama ditunggu dan sangat diharapkan perangkat desa sebagai penunjang maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat. Kami juga meminta maaf apabila selama ini kami terlalu lancang mendesak agar ADD segera dicairkan. Mudah-mudahan kedepan semuanya lancar tanpa ada kendala. Intinya kami berterima kasih sekali kepada Pemkab PALI dan kepada Tuhan sujud syukur," ungkapnya.(*Regen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.