Header Ads

Dirjen Migas Akan Tinjau Proyek Jargas

PRABUMULIH, SS - Direktorat Jenderal Minyak dan Gas (Dirjen Migas) akan meninjau proyek jaringan gas (jargas) rumah tangga sebanyak 32.000 sambungan di Kota Prabumulih, Jum'at (20/1/2016). Hal ini diungkapkan Humas Konsorsium PT Wika kepada sejumlah wartawan, Rabu (18/1/2016).

"Jika tidak ada aral melintang, Jum'at besok Dirjen Migas RI akan hadir di Kota Prabumulih. Kedatangan Dirjen Migas ini dalam rangka melakukan peninjauan pelaksanaan Proyek Jaringan Gas Kota Prabumulih yang sudah rampung dikerjakan. Seperti yang kita ketahui bersama, proyek pembangunan jargas untuk rumah tangga di Kota Prabumulih merupakan proyek infrastruktur tahun 2016 dari kementrian Energi Sumber Daya Miner (ESDM) RI. Jargas dibangun meliputi seluruh wilayah yang tersebar di Kota Prabumulih ditagetkan sebanyak 32.000 sambungan" ujar Team Humas Konsorsium yang di Wakili Mustadi .

Disinggung soal kendala dilapangan dalam pelaksanaan pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga, Pak Mustadi menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya belum menemukan kendala yang berarti saat melakukan pemasangan jaringan gas.

Ditambahkannya, masyarakat Kota Prabumulih dalam hal proyek Jaringan Gas Rumah tangga sangat antusias dan mendukung penuh jalannya proyek tersebut hingga selesai. Hanya saja sebagian lanjut Pak Mustadi,  yang menyampaikan kekecewaan karena belum termasuk dalam kuota pemasangan di 2016 ini.

Seperti  Bu Fariza (37) warga Jalan Sangkuriang mengaku belum mendapatkan sambungan jaringan gas rumah tangga. Ia mengaku hingga saat ini belum pernah didatangi tim pendataan secara langsung ke rumah. Kendati demikian dirinya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut dan berharap kepada pemerintah untuk dapat melakukan penambahan jaringan gas baru ditahun 2017 ini agar seluruh masyarakat dapat menikmati program pemerintah.

"Hal itu wajar, mengingat sambungan jaringan sebanyak 32.000 belum mampu memenuhi semua lapisan masyarakat Kota Prabumulih. Sementara untuk penambahan sambungan bukanlah wewenang kita selaku pelaksana pekerjaan. Mudah-mudahan kedepan proyek ini dapat berlanjut sehingga seluruh warga Kota Prabumulih dapat menikmati jaringan gas kota ini, ujarnya.

"Kami informasikan kepada masyarakat bahwa pekerjaan  Konsorsium PT.  Wika, Rekind dan NK untuk pemasangan infrastruktur sudah selesai" Mustadi menambahkan. Sementara untuk Pengaliran gas dan konversi  ke Kompor akan dilakukan oleh PT. PERTAGAS NIAGA dan PD. Petro prabu.

Sementara itu Suparto Ketua RT.  03 kelurahan Gunung Ibul sebagai perwakilan warga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota atas program pemasangan gas rumah tangga gratis.(NR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.