Header Ads

Lulus Fit and Proper Test, Soemarjono Ketuai DPRD

PALI, SS-Teka-teki siapa yang bakal menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten PALI terjawab sudah. Jabatan lowong setelah Marta Dinata MS meninggal beberapa bulan lalu itu, bakal ditempati Soemarjono dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pidin C Oteh, Fungsionaris DPC PDIP PALI membenarkan kabar tersebut. Sesuai Surat DPP PDI Perjuangan Nomor 2530/IN/DPP/1/2017 per tanggal 12 Januari 2017 tentang pengesahan dan penetapan Ketua DPRD Kabupaten PALI, diamanatkan kepada Drs H Soemarjono periode 2014-2019.

Sambil menunjukkan surat itu, Pidin mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan ke Sekretariat DPRD Kabupaten PALI.

"Kita sudah ajukan surat pemberitahuan perihal penegasan dan penetapan Ketua DPRD. Kita tunggu saja kabar pelantikannya," ucap Pidin, Minggu (29/1).

Informasi tersebut, dibenarkan juga oleh Ferdian Andreas Lacony sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten PALI.  Wakil Bupati PALI ini menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP telah menetapkan Soemarjono jadi Ketua DPRD Kabupaten PALI.

"Namun untuk pelantikan diserahkan sepenuhnya ke pihak Sekretariat DPRD Kabupaten PALI. Karena surat pemberitahuan telah kami ajukan ke sana," tambahnya.

Terpisah, Soemarjono saat diwawancarai, mengakui bahwa dirinya ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten PALI setelah sebelumnya melewati rangkaian tahapan. Mulai dari pengajuan tiga nama calon ketua DPRD dari DPC PDI-P Kabupaten PALI yang masing-masing Soemarjono, Asri A.G dan Mulyadi. Kemudian diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Sumsel hingga DPP.

"Setelah itu, kami mengikuti fit and proper test. Barulah kemudian ditetapkan oleh Ketum DPP PDI-P," terangnya.

Sebelum dilakukan pelantikan, Soemarjono dalam waktu dekat ini akan membuat surat pernyataan dari pengadilan.

"Surat pernyataan untuk tidak menuntut. Namun itu bukan oleh saya, tetapi oleh Kader PDI-P yang lain. Untuk pelantikan diperkirakan pertengahan Februari mendatang," ungkapnya.(*Regen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.