Header Ads

Semburan Minyak Mentah Masih Aliri Kebun Warga di PALI

*Diduga Milik Pertamina dan Medco
PALI, SS - Meskipun kejadian bocornya dua pipa minyak milik dua perusahaan yakni Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field dan Medco energi diwilayah Desa Maju Jaya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sudah empat hari berlalu, namun pihak perusahaan hanya memperbaiki pipa yang bocor akibat diduga disabotase.

Sementara bekas semburan minyak mentah yang masuk dan mengalir di kebun warga masih dibiarkan hingga ratusan meter bahkan saat ini sudah masuk sungai yang ada di Desa tersebut.

Tentu hal ini membuat warga cemas dan resah, sebab aktivitas warga sekitar ketika menyadap karet di pagi hari merasa dihantui akan banyaknya ceceran minyak yang berada di dalam kebunnya, ditakutkan ceceran minyak tersebut terbakar.

"Kita lihat saja hari ini, apabila masih dibiarkan, masyarakat akan membawa kejadian ini ke dinas lingkungan hidup. Sekali lagi warga bukan meminta ganti rugi, tetapi tumpahan minyak yang masuk kebun warga dan sekarang sudah mengotori sungai secepatnya dibersihkan," tegas Dedi Kades Maju Jaya.(Regen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.