Header Ads

5 Guru Dirampok, Pemkab PALI Ajak TNI-Polri dan Masyarakat Tingkatkan Kamtibnas

PALI, SS - Kejadian perampokan yang menimpa lima guru SMPN 2 Penukal Utara beberapa waktu lalu ditanggapi serius oleh Pemerintah Kabupaten PALI.

Sebab selain mengganggu ketertiban umum juga pasca kejadian itu, aktivitas di sekolah tersebut sempat lumpuh karena para guru disana trauma dan takut akan ancaman para pelaku.

Meskipun salah satu dari empat pelaku perampokan tersebut telah ditangkap dan proses belajar mengajar sudah berjalan kembali. Namun pasca kejadian itu masih menyisakan persoalan yang harus segera dituntaskan agar pendidikan di sekolah tersebut bisa kembali normal.

Untuk itu, Pemkab PALI melakukan rapat koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI di Aula Kantor Bupati PALI, dbilangan KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Senin (6/1).

Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony yang dihadiri Sekda PALI Robby Kurniawan, seluruh Kapolsek yang ada di wilayah Bumi Serepat Serasan, Koramil Talang Ubi dan sejumlah kepala SKPD serta kepala desa yang terkait permasalahan tersebut.

"Kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu ada kejadian perampokan yang sempat melumpuhkan pendidikan di salah satu sekolah di daerah Penukal Utara. Mungkin itu salah satu kejadian yang terekspos media, belum lagi kejadian lain yang meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat. Untuk itu kita lakukan rapat ini untuk mencarikan solusi bagaimana Kamtibmas di PALI bisa tetap terjaga," ungkap Wabup.

Sementara itu, Sekda PALI mengatakan bahwa peningkatan Kamtibmas di wilayah Bumi Serepat Serasan harus disikapi serius oleh semua pihak, termasuk masyarakat untuk menjaga lingkungannya dengan menggerakkan kembali ronda malam atau Siskamling.

"Kita semua harus berperan dalam meningkatkan Kamtibmas, bukan hanya kepolisian atau TNI saja tetapi seluruh stakeholder dan masyarakat harus dukung dalam menjaga lingkungannya. Lakukan ronda serta menghidupkan Siskamling adalah salah satu upaya untuk menjaga dan meningkatkan Kamtibmas," ucap Sekda.(*Regen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.