Header Ads

Anggota DPRD Lahat Dapil V Menyikapi Penggunaan Bandes dan Tenaga Pendidik

Nizaruddin, SH
LAHAT, SS - Hasil kegiatan reses yang dilakukan anggota DPRD Lahat Dapil V yang diserap dari seluruh warga Kecamatan di Kikim Area, selain memfokuskan kepada persoalan pembangunan infrastruktur di pedesaan, hasil reses ini juga membidik kepada persoalan dana desa dan pendidikan.

Seperti yang disampaikan juru bicara Dapil V, Nizaruddin pada masa persidangan kedua tahun 2017 di gedung DPRD Lahat.

Disampaikan Nizaruddin, dari hasil dialog dengan masyarakat khususnya dibidang pemerintahan mengenai dana desa ternyata masih banyak kades yang belum begitu memahani prosedur penggunan dana bantuan desa. Hal ini tentunya kata Nizaruddin, akan berdampak tidak baik dikemudian hari sebab penggunan dana desa harus tepat sasaran dan terukur dalam pelaksanaannya.

"Bukan tidak mungkin jika salah dalam penggunannya maka akan terjadi benturan hukum, ini yang harus dihindari. Untuk itu pihak-pihak terkait harus memberikan bimbingan kepada kades tentang tata cara penggunaanya,” ungkap dia.

Tidak hanya itu, tambah Nizaruddin, dibidang pendidikan juga pemerintah daerah harus segera mencari solusi pemerataan tenaga guru. Contohnya kekurangan guru PNS di Kikim Area yang hanya memiliki 2 guru PNS seperti di SMA Negeri 1 dan satu guru PNS di SMP Negeri 1 di Kikim Tengah.(ADV/Amir)

Anggota DPRD Lahat Dapil V :
1. Herliansyah, SH, M.Hum
2. Drs. H. Chozali Hanan, MM
3. Irwan Sahmi, SE
4. Ir. Haris Patimuna,MM
5. Juliansyah, SH
6. Jon Heri
7. Lioan Faizal, SE, MM
8. Nizaruddin, SH
9. Sri Hastuti, SE

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.