Header Ads

Bupati OKUT Tinjau Proyek Penimbunan Ruas Jalan Provinsi

Bupati OKU Timur HM Kholid MD Ssos Msi didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga dan camat
saat meninjau pelaksanaan penimbunan Jalan Provinsi BK 0 hingga BK 16
OKU TIMUR,  SS - Bupati OKU Timur HM Kholid MD Ssos Msi meninjau pelaksanaan penimbunan ruas Jalan Provinsi mulai dari BK 0 hingga BK 16 yang dilakukan sebagai upaya penanganan darurat atas kerusakan jalan. Perbaikan total dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

Peninjauan itu dilakukan Bupati bersama Kepala Dinas PU Bina Marga, camat dan sejumlah pejabat usai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di BK 3 Kecamatan Buay Madang, (3/2/2017).

Menurut Kholid, peninjauan pelaksanaan penanganan darurat dilakukan untuk memastikan pekerjaan yang merupakan penimbunan jalan yang dilakukan benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan pengguna jalan yang setiap hari melintas di ruas jalan provinsi tersebut.

“Banyak protes mengenai kerusakan jalan provinsi ini. Ini akan segera diperbaiki dalam waktu dekat.  Namun karena musim hujan menyebabkan lobangnya tergenang jadi pemerintah berinisiatif untuk melakukan penanganan secara darurat dengan cara menimbun menggunakan pecahan batu dan koral,” katanya.

Menurut Kholid, penanganan secara darurat yang akan dilaksanakan mulai dari BK 0 hingga BK 16 itu, dimulai pada Jumat (3/2) yang sudah selesai hingga BK 8 dan diharapkan akan selesai dalam waktu beberapa hari kedepan. Sehingga pengendara tidak mengalami kesulitan lagi untuk melintas.

Sementara itu, Kabag Humas OKU Timur Prayogo SE MM mengatakan, peninjauan pelaksanaan penanganan jalan secara darurat itu dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemerintah OKU Timur terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan, terlebih ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya akses untuk mengangkut hasil bumi.

“Ini bentuknya tanggap darurat saja. Hanya untuk sementara sebelum perbaikan dilaksanakan oleh pemerintah provinsi. Masyarakat diharapkan bersabar karena saat ini pelaksanaan pengerjaannya sudah dalam proses lelang,” kata prayogo.(Mi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.