Header Ads

Camat Rambang Rancang Tiga Program Jangka Panjang

Camat Rambang, Mulyawan, SP., MM
MUARA ENIM, SS - Sebagai perpanjangan tangan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Camat Rambang Herry Mulyawan SP MM berusaha untuk mewujudkan program menjadikan Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS). Hal ini diungkapkan Herry kepada portal ini, Jum’at (27/11/2017).

Dikatakan Herry, sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan kepala desa, pihaknya telah menyiapkan tiga program yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

“Ada tiga program jangka panjang yang telah dirancang dan Insya Allah akan terwujud. Program pertama yang menjadi prioritas yakni dibidang pendidikan. Kita akan membangun dua SMP negeri dan mudah-mudahan pembangunannya akan dilaksanakan di tahun 2017 ini. Tak hanya itu selanjutnya kita akan usulkan di Kecamatan Rambang ini dibangun juga SMK negeri, karena pendidikan sangatlah penting bagi anak-anak kita yang merupakan penerus bangsa dimasa depan,” ujarnya.

Untuk program kedua, lebih jauh Herry membeberkan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan kepala desa yang ada diwilayah Kecamatan Rambang untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat. Hal ini mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum mempunyai jamban atau toilet dirumahnya masing-masing.

“Masih berkisar 50 persen masyarakat di 13 desa yang berada diwilayah Kecamatan Rambang ini yang belum mempunyai toilet dirumahnya. Untuk itu kita bekerja sama dengan kepala desa masing-masing untuk berusaha mencari cara agar setiap rumah bisa memiliki toilet,” lanjut Camat.

Dikatakannya lagi, program ketiga yang sedang diusahakan yakni membangun jalan sampai ke pelosok desa. “Jalan rusak menyebabkan perekonomian warga menjadi tersendat lantaran terhalang dalam pengiriman hasil bumi keluar desa. Untuk itu kedepan kami akan mengusulkan agar jalan-jalan perkebunan di desa untuk dibangun. Jika nantinya terealisasi, saya optimis perekonomian desa kedepannya bisa meningkat sebab akses jalan aka mudah dilalui,” tandasnya.(Ed)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.