Header Ads

Dua Proyek Multiyears Dikerjakan Dinas PUTR

Kepala Dinas Perumahan dan
Kawasan Permukiman Muara Enim
H Ramlan Suryadi ST MSi 
MUARA ENIM, SS - Dua proyek multiyears tahun 2016 dan 2017 yang semula dikelola oleh Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Muara Enim yang berganti nama menjadi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muara Enim yakni Proyek Pembangunan Pasar Inpres Muara Enim senilai Rp. 38 milyar dan Pembangunan Kompleks SMK Negeri 1 Muara Enim senilai Rp. 46 milyar ternyata sudah diserahkan pengelolaannya ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Muara Enim pada pengerjaan tahun 2017 ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muara Enim, H Ramlan Suryadi, ST, MSi kepada wartawan mengatakan, awalnya memang dua proyek multiyears tersebut dikelola oleh Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang(CKTR) Kabupaten Muara Enim yang sebelumnya dipimpinnya. Namun, karena adanya perubahan nomenklatur dinas yang berubah menjadi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muara Enim dan setelah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang(PUTR) Kabupaten Muara Enim, akhirnya penganggaran dana lanjutan pembangunan Pasar Inpres Muara Enim dan pembangunan SMK Negeri 1 Muara Enim dianggarkan oleh Dinas PUTR Kabupaten Muara Enim. 

“Kami sudah sering berkoordinasi dengan PUTR dan sudah dilakukan serah terima bangunan terhadap pekerjaan di tahun 2016 lalu yang masih menjadi tanggungjawab Dinas PU CK,” ungkap H Ramlan Suryadi, ST, MSi di ruang kerjanya, kemarin(14/2).

Dikatakan Ramlan, pada serah terima tersebut juga dihadiri oleh pejabat Dinas PUTR Kabupaten Muara Enim berikut penanggungjawab kegiatan di Dinas PU CK Kabupaten Muara Enim dahulu.

“Setelah pertanggungjawaban atas proyek tersebut dan terhadap pekerjaan lanjutan pembangunannya di tahun 2017 ini akan melibatkan tim proyek terdahulu yang sebagian timnya masih bekerja di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muara Enim akan digabung dengan tim pembangunan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Muara Enim saat ini,” terang dia.

Sementara secara anggaran, dana pembangunan proyek multiyears tersebut di tahap kedua (tahun 2017, red) telah dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Muara Enim. “Secara dana dan pertanggungjawaban sudah dipegang Dinas PUTR, namun personil timnya masih melibatkan tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.(LEX)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.