Header Ads

Gerbang Tani Siap Berjuang Bersama Petani

MUBA, SS - Pengukuhan DPC Gerakan Kebangkitan Petani Indonesia (Gerbang Tani) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) serta Launching DPK Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) Muba yang diselenggarakan di Dea Peninggalan Kecamatan Tunggal Jaya Kabupaten Muba, Sabtu (4/2/2017). Acara itu digelar untuk mengawal nawacita, trisakti dan NKRI untuk keadilan petani dan kemakmuran rakyat desa.

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum DPN Gerbang Tani Idham Arsyad, Ketua DPW Gerbang Tani Sumsel Anwar Sadat, Ketua DPC Gerbang Tani Muba A. Syaifudin Zuhri, Ketua DPK Jaman Muba Husni Mubarok dan Pengurus Gerbang Tani serta beberapa anggota kelompok tani baik diwilayah Kabupaten Muba maupun dari luar Muba.

Acara sendiri diisi dengan Dialog Reforma Agraria dan Kedaulatan Pangan Kabupaten Muba, dimana perwakilan masyarakat menyampaikan kendala petani di Muba dan berharap mendapatkan solusi pemecahan masalah yang dialami oleh petani.

Didepan ratusan petani, Ketua DPD Jaman Sumatera Selatan (Sumsel) Karim Antoni mengajak seluruh pengurus dan anggota gerbang tani bersama-sama bergandengan tangan untuk dapat mensukseskan program pemerintah demi kesejahteraan para petani yang ada di Sumsel khususnya petani yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kami mengapresiasi kepada seluruh pengurus Gerbang Tani yang akan membangkitkan ekonomi para petani. Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup petani kedepannya untuk lebih baik lagi. Semoga Gerbang Tani dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Berjuang bersama petani untuk mewujudkan kedaulatan NKRI dan kemakmuran rakyat Indonesia," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Gerbang Tani Sumsel Anwar Sadat mengingatkan agar pengurus Gerbang Tani Muba dapat membantu para petani merealisasikan kerangka program Gerbang Tani sehingga agenda-agenda para petani dapat terealisasi dan siap menjadi garda terdepan. "Gerbang Tani melalui jaringannya akan selalu melakukan komunikasi dengan mendukung program-program Kementerian Pertanian," jelasnya.

Dia Juga menambahkan, Gerbang Tani akan terus berjuang serta mendorong potensi petani yang akan dikelola secara serius dengan uluran tangan pemerintah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Ketua Umun DPW Gerbang Tani Idham Arsyad juga mengucapkan atas dukungan Pemkab Muba yang mempunyai terobosan sehingga menjadi inspirasi bagi daerah lain.

"Gerbang Tani mempunyai cita-cita untuk menguatkan kembali identitas kaum petani karena Petani itu memberi makan seluruh rakyat Indonesia. Namun masih banyak kondisi ekonomi petani yang saat ini sangat memprihatinkan. Untuk itulah tugas dan tantangan Gerbang Tani dalam menyelesaikan permasalahan yang ada serta menjadi kendala para petani di Muba agar cepat diselesaikan," kata Idham.

Turut hadir dalam acara itu, Dewan Pembina Jaman Sumsel Beni Hernedi, Pengurus Gerbang Tani Sumsel, Pengurus Jaman Sumsel dan masyarakat serta para tamu undangan.(M.Syaukar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.