Header Ads

Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Plt. Bupati Muba

MUBA, SS - Setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Musi Banyuasin oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Pemkab Muba menggelar malam ramah tamah sekaligus pisah sambut Wakil Bupati Muba periode 2012-2017 Beni Hernedi dan Plt Bupati Muba David BJ Siregar kepada PJ Bupati Muba H Yusnin, Jumat malam (10/02/2017) di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi SIP beserta Anggota DPRD, Kapolres Muba AKBP Julihan Muntaha SIK, Ketua KPU Muba H Firdaus Marvel, Ketua Panwaslu Muba, Wakil Ketua PA Sekayu, Para Asisten, Staf Ahli, sluruh Kepala OPD, Ormas MKGR dan tokoh-tokoh Agama serta para tamu undangan.

Wakil Bupati Muba periode 2012-2017, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah, DPRD, dan FKPD yang telah bekerjasama dalam menjalankan roda pemerintahan dengan mengawal proses pembangunan serta menyelesaikan semua permasalahan ditengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah berkat bimbingan kuyungku (seluruh kepala OPD) di pemerintahan, Pemkab Muba menutup akhir tahun lalu tanpa ada masalah keuangan (hutang). Hal itu menjadi prestasi kita di Sumsel sebagai satu-satunya kabupaten yang tanpa ada hutang," ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada David BJ Siregar yang telah melaksanakan tugas sebagai Plt Bupati Muba dan mengucapkan selamat bertugas kepada H Yusnin.

“Bapak David sukses melaksanakan tugas di Muba, telah banyak menjalankan program pemerintah setelah saya nonaktif beberapa waktu lalu dan kepada bapak H Yusnin saya harapkan dapat melanjutkan transisi sampai dengan terpilihnya pemimpin Muba pilihan rakyat melalui Pemilukada serentak 2017,” tutup Beni.

Dikesempatan yang sama juga David BJ Siregar menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik selama ia menjabat sebagai PLT Bupati Muba.

“Selama saya menjabat tentu banyak kekurangan dan kesalahan termasuk dalam hal kebijakan. Pada malam hari ini saya menyampaikan permohonan maaf. Selama 104 hari saya menjabat sebagai PLT bupati telah menyelesaikan tugas sesuai dengan SK (Surat Keputusan). Saya mencintai Kabupaten Muba, saya juga ucapkan selamat bertugas kepada PJ Bupati Muba semoga dapat bekerja dengan baik sesuai yang diamanatkan pada pengambilan sumpah jabatan serta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Beni Hernedi yang telah berkontribusi membangun kabupaten Muba,” ucap David.

Sementara itu, PJ Bupati Muba H Yusnin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas dibatalkannya pelantikan PJ Bupati Muba pada tanggal 16 Januari lalu, hal itu disebabkan karena belum selesainya Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri kepada Gubernur Sumatera Selatan.

“Saya diberi kesempatan menjadi PJ Bupati Muba, ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Tugas saya disini untuk memfasilitasi pelaksanaan Pilkada Muba 2017, melalui kesempatan ini saya menghimbau semua lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Muba periode 2012-2017 yang telah memberikan banyak perubahan yang lebih baik. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada David BJ Siregar yang telah melanjutkan pembangunan selama bapak Beni cuti. Untuk itu Saya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas saya untuk mensukseskan Pemilukada 2017 sehingga dapat mengantarkan Bupati definitif dengan harapan Muba dapat lebih maju lagi seperti dahulu,” tandasnya.(M.Syaukar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.