Header Ads

Musim Hujan, Penjualan Ikan Hias Meningkat

PRABUMULIH, SS - Suprayitno (32), salah satu pedagang ikan hias yang berjualan di Lorong Lematang RT. 01 RW. 01 Kecamatan Prabumulih Utara mengaku mendapatkan berkah tersendiri di musim hujan saat ini.

Pria yang sudah 10 tahun berjualan ikan hias jenis cupang (tempalo) ini mengatakan jika omset yang didapatnya perhari mengalami peningkatan. 

"Penjualan ikan hias saat musim hujan seperti ini meningkat dratis. Hal ini jelas meningkatkan penjualan. Omset bersih kalau pada hari-hari biasa sekitar seratus ribu, sedangkan di musim penghujan seperti ini bisa mendapatkan hingga dua kali lipat dari biasanya," ujar pria yang akrab di sapa Ayik tersebut.

Dikatakannya, peningkatan omset penjualan di musim hujan ini dikarenakan banyaknya orang yang membeli ikan untuk membuang jentik nyamuk di setiap penampungan air di rumah warga.

"Banyak yang datang kesini mengaku membeli ikan untuk membuang jentik-jentik nyamuk di penampungan air dirumahnya," ungkapnya.

Sementara itu, Agung (19) warga Lorong Lematang Kelurahan Pasar I yang merupakan penggemar ikan hias mengaku jika dirinya membeli ikan bukan hanya untuk membuang jentik nyamuk melainkan juga untuk di pelihara.

"Karena hobby, saya biasa membeli ikan di sini untuk di pelihara sendiri. Selain itu ikan hias jenis cupang ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jentik-jentik nyamuk. Jadi selain di pelihara, saya juga memasukkannya di bak penampungan air," tandasnya.(Sf/NR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.