Header Ads

Pemkot Prabumulih Dapat Bantuan Traktor dan Bus Dari Dua Kementerian

PRABUMULIH, SS - Pemerintah pusat melalui dua kementerian kembali memberikan bantuan kepada Pemeritahan Kota Prabumulih. Bantuan tersebut berupa satu unit traktor roda empat yang diberikan dari Kementerian Pertanian dan bus angkutan perkotaan berasal dari Kementerian Perhubungan.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut dapat memacu kinerja aparat Pemerintahan Kota Prabumulih dalam meningkatkan pelayanan kepada mayarakat.

“Saya tidak ingin ada laporan dari masyarakat bahwa bantuan itu tidak dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya berharap bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ridho saat upacara apel mingguan di Halaman Kantor Pemerintah Kota Prabumulih, Senin (13/2/2017).

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Prabumulih Drs Syamsurizal SP MSi mengungkapkan, traktor roda empat itu akan diperuntukkan bagi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Kecamatan Cambai. “Kali ini traktor akan kita serahkan ke Gapoktan Cambai. Tapi traktor akan diposisikan di Desa Pangkul,” ujarnya.

Sementara itu, jalanan di dalam Kota Prabumulih akan diwarnai Bus Angkutan Perkotaaan. Dua unit bus bantuan dari Kementerian Perhubungan tersebut, akan beroperasi pada 7 trayek mulai dari Jungai, Karya Mulia, Payuputat, Pangkul dan masuknya nanti ke terminal, kemudian bisa juga keliling kota," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih Drs H Syarifuddin.

Menurut Syarifuddin, rute bus angkutan perkotaan itu direncanakan mulai dari Pangkul, Jalan Lingkar, Padat Karya, Jalan Jenderal Sudirman, sampai ke Tugu Nanas Patih Galung.

“Namun, kami menunggu instruksi dan petunjuk Walikota, soal rute ini,” tandasnya.(PZ/NR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.