Header Ads

Peringati HPSN 2017, Walikota Ajak Masyarakat Bersihkan Sampah

Walikota Prabumulih dan jajaran membersihkan selokan dipinggir Jalan Jenderal Sudirman
Ridho Yahya bersama masyarakat bersihkan sampah di 8 titik
PRABUMULIH, SS - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2017, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengajak seluruh jajarannya serta pelajar tingkat SMP dan SMA bersama masyarakat mengadakan kegiatan membersihkan sampah yang ada di jalan dan selokan di wilayah Kota Prabumulih, Minggu (19/2/2017).

Walikota Prabumulih yang memimpin Tim I sampai di garis finish Taman Kota Prabujaya
Wawako dan istri tampak sibuk membersihkan sampah
Kegiatan membersihkan sampah dengan tema Masyarakat Kota Prabumulih Siap Wujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020 tersebut dimulai sejak pukul 05.30 WIB dengan 8 titik start yang yang dibagi 8 tim. Tim I dipimpin oleh Walikota Ridho Yahya dari Rumah Dinas Wako, Tim II oleh Wawako H Andriansyah Fikri SH dari lapangan tenis Prabumulih Barat, Tim III dipimpin Sekda Drs H Djoharuddin Aini MM dari simpang 4 Gunung Ibul, Tim 4 dari simpang taman siswa oleh Asisten I M Kowi, Tim 5 oleh Assisten II M Yusuf Arni dari Kantor Kesbangpol, Tim 6 dari Kantor KIR Dishub dipimpin Asisten III Asymuni Hambali, Tim 7 dari taman Wonosari dipimpin oleh para Staaf Ahli, serta Tim 8 dari simpang 4 kantor pertamina EP dipimpin oleh Kepala Bappeda Elman ST. Semua tim finish di Taman Kota Prabujaya.

Walikota Prabumulih menanda tangani spanduk dukungan
Hadir dalam kesempatan itu Pimpinan DPRD Prabumulih, para Kepala SKPD termasuk Kabag Humas dan Protokol Pemkot Sri Prameswari Yudistira SH MH, pihak Bank sampah dan komunitas peduli sampah di Prabumulih serta para perusahaan yang mendapat penghargaan dari Pemkot Prabumulih atas kepedulian kebersihan lingkungan.

Asisten II, M Yusuf Arni bersama masyarakat antusias bersihkan sampah
Walikota Prabumulih mengatakan, bahwa kesehatan diawali dengan kebersihan lingkungan dari sampah. Aktifitas dapat berjalan baik dan etos kerja pun akan bagus hasilnya jika keadaan lingkungan sehat.

“Tanpa membedakan status, sampah bersih kita sehat, kalau sehat, siapapun dia, baik itu pedagang, pengayuh becak, hingga Walikota kerjanya akan bagus,karena itu bersihkan dulu rumah kita masing – masing, itu yang penting, apalagi bila ditambah dengan tidak membuang sampah sembarangan, maka pasti kita sangat bangga dengan prestasi itu,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Ditambahkan Ridho, bahwa tugas membersihkan sampah bukan hanya oleh petugas kebersihan saja, tapi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu pihaknya akan rutin melakukan aksi memungut sampah ini.

Walikota Prabumulih dan jajaran, Pimpinan DPRD serta perwakilan pimpinan perusahaan di Kota Prabumulih
foto bersama usai melakukan kegiatan membersihkan sampah
“Membersihkan sampah bukan hanya dilakukan oleh petugas kebersihan, tapi juga dari semua pihak, baik Walikota hingga ke bawah termasuk oleh seluruh masyarakat Prabumulih. Saya nilai 60 persen masyarakat Prabumulih peduli akan kebersihan sampah dilingkungannya. Kegiatan membersihkan sampah hari ini digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Namun kami akan selalu merutinkan aksi memungut sampah ini, setiap peringatan hari besar apapun selalu kita rutinkan, seperti pada Hardiknas, HUT RI, HUT Kota dan hari besar nasional lainnya. Selain itu fokus hari peduli sampah kali ini yakni kita bersihkan di selokan – selokan saja, yang penting semuanya bersih,” pungkasnya.(Adv/Humas/Nr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.