Header Ads

Sartono Resmi Dilantik Sebagai Dirut PDAM

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sa’I Sohar saat melantik ketiga Direksi PDAM Lematang Enim yang baru yakni
Direktur Utama, Sartono (paling kanan), Direktur Teknik, Hadi Nasution (tengah) dan
Direktur Keuangan, Wahyu Ningsih (paling kiri)
MUARA ENIM, SS - Sartono, SH resmi dilantik sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Lematang Enim menggantikan Direktur Utama yang lama, Puryadi, ST. Selain itu juga dilantik Direksi lainnya yakni Direktur Teknik, Hadi Nasution dan Direktur Keuangan, Wahyu Ningsih.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ketiganya dilaksanakan di aula PDAM Lematang Enim oleh Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sa’I Sohar disaksikan oleh Badan Pengawas PDAM Lematang Enim yang juga Sekretaris Daerah(Sekda) Muara Enim, Hasanudin, Ketua Komisi I DPRD Muara Enim, Faizal Anuar, SE, Kasi Pidsus Kejari Muara Enim, Yulkhaidir F, SH, undangan dan karyawan PDAM Lematang Enim.

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sa’i Sohar mengatakan bahwa pelantikan Direksi PDAM Lematang Enim sesuai SK Bupati Nomor.212/KPTS/VI/2017 setelah melalui proses seleksi yang panjang dilaksanakan oleh panitia seleksi direksi selama 2 bulan. Dikatakan Muzakir, bahwa dimulainya tahap seleksi pada tanggal 28 September 2016 lalu yang dilakukan dengan melakukan fit and profer test berupa administrasi, tes psikologi, tes kesehatan, tes narkoba, tes tertulis dan tes visi misi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi terhadap para calon direksi.

“Direksi yang baru dilantik ini merupakan langkah awal dalam mengemban jabatan BUMD ini sebagai pelaksana dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Untuk itulah, jabatan direksi ini harus diberikan kepada orang yang berkompeten dan memiliki kemampuan yang baik. Jadi selama ini ada anggapan masyarakat bahwa proses seleksi direksi tidak transparan, maka hari ini sudah terjawab,” ungkap Muzakir, kemarin(8/2).

Dikatakan Muzakir, tantangan para direksi PDAM Lematang Enim ke depan cukup banyak. Untuk itu, kata dia, direksi harus mengoptimalkan segala sumber daya yang ada, kreatif dan inovasi agar pelayanan PDAM lebih baik lagi. Selain itu, Bupati juga berpesan agar para direksi melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, meningkatkan harmonisasi antara direksi dan karyawan, mampu bergerak cepat merealisasikan program, mengambil tindakan tegas terhadap kegiatan yang merugikan perusahaan, berkoordinasi dengan Bupati Muara Enim dan Badan Pengawas dalam melaksanakan kebijakan serta meningkatkan kinerja karena selalu diawasi oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

"Selamat atas dilantiknya direksi yang baru. Semoga jabatan yang diberikan ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” terang Muzakir.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Lematang Enim yang baru, Sartono, SH kepada wartawan mengatakan dirinya siap menjalankan kepercayaan yang diembannya saat ini.

“Kepercayaan yang diberikan Bupati ini harus dijaga dengan baik dan apa yang dipesankan oleh Bupati tadi harus dijalankan,” pungkas dia ditemui usai pelantikan.(LEX)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.