Header Ads

Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim Diresmikan

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sa’I Sohar dan Dirut PTBA, Arviyan Arifin
meninjau kondisi kolam renang Bukit Asam Tirta Enim
MUARA ENIM, SS – Kolam renang Bukit Asam Tirta Enim yang merupakan kolam renang bertaraf Nasional yang dibangun dari dana cooperate social responsibility (CSR) PT. Bukit Asam Persero Tbk. Kolam tersebut diserahterimakan penggunaannya dari PTBA ke Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada Jumat kemarin (10/3) di lokasi kolam renang Bukit Asam Tirta Enim kompleks GOR Pancasila Kota Muara Enim yang ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima dan penandatanganan prasasti secara simbolis dari Direktur Utama PT. Bukit Asam Persero Tbk, Arviyan Arifin kepada Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sa’I Sohar.

Hadir dalam serah terima bangunan dan peresmian itu Direktur Keuangan PTBA, Achmad Sudarto, Sekretaris Perusahaan(Sekper) PTBA, Adib Ubaidillah, Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Joko Pramono dan beberapa pejabat di lingkungan kerja PT. Bukit Asam Persero Tbk. Hadir pula beberapa pejabat lainnya yakni Kapolres Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan, Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB, Ketua Komisi I DPRD Muara Enim, Faizal Anwar, Sekretaris Daerah(Sekda) Muara Enim, Hasanuddin, dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Muara Enim.

Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan kolam renang Bukit Asam Tirta Enim yang diserahkan dari PTBA ke Pemkab Muara Enim ini merupakan bagian dari program CSR PTBA senilai Rp. 18,7 miliar, dimana keberadaan kolam renang telah ditunggu lama oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim. Kolam tersebut, kata Arviyan, bertaraf Internasional untuk kategori kolam tanding sepanjang 50 meter dan lebar 25 meter untuk 8 line.

“Kolam renang ini diharapkan dapat pula dijadikan sebagai tempat alternatif untuk berolahraga renang. Kami berharap kolam ini dapat dimanfaatkan pula sebagai tempat untuk mencetak prestasi dan menumbuhkan atlet renang yang diharapkan berprestasi sampai ke tingkat Nasional,” ungkapnya.

Dikatakan dia, realisasi pembangunan Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim ini juga merupakan bukti kepedulian perusahaan PTBA dalam hal kontribusinya terhadap pengembangan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. “Semoga fasilitas ini dapat dimanfaatkan dan membawa berkah bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim,” terang dia.

Ditambahkan Sekretaris Perusahaan(Sekper) PTBA, Adib Ubaidillah bahwa pembangunan kolam renang Bukit Asam Tirta Enim ini dibangun dalam kompleks kolam renang seluas 4.900 meter persegi. Selain terdapat kolam tanding, juga terdapat kolam anak yang keseluruhan dilengkapi dengan fasilitas penunjang berupa tribun dengan daya tampung 900 orang, dan fasilitas VIP untuk 50 orang. Untuk kelancaran even pertandingan dan pembinaan atlet juga sudah tersedia ruang perkantorannya diantaranya berupa ruang tunggu VIP, ruang kelas untuk teori, ruang pengelola, ruang meeting dan ruang ganti yang sudah refresentatif untuk penyelenggaraan even Nasional.

“PTBA berharap ke depannya semakin banyak bibit-bibit unggul atlet renang di tingkat Nasional dan bahkan internasional bisa dilahirkan Kabupaten Muara Enim. Ini juga menjadi bukti nyata kepedulian PTBA untuk Maju dan Berkembang Harmonis Bersama Masyarakat sekitarnya,” jelas Adib.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sa’i Sohar dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi PTBA dalam pembangunan Kabupaten Muara Enim serta rasa syukur atas telah selesai pembangunan kolam renang Bukit Asam Tirta Enim dan juga telah diserahkan PTBA ke Pemkab Muara Enim.

“Saya atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih atas telah diserahkannya kolam renang ini yang dahulunya dimaksudkan akan dipergunakan untuk kegiatan Porprov Sumsel di Muara Enim yang ditunda pelaksanaannya. Bukti perhatian PTBA kepada Pemkab Muara Enim dan masyarakat Kabupaten Muara Enim dapat dirasakan masyarakat langsung dengan telah dibangunnya kolam renang Bukit Asam Tirta Enim senilai Rp. 18,7 milyar ini dan pembangunan Masjid Agung Kota Muara Enim senilai Rp. 10 milyar yang semuanya dibangun dari dana CSR PTBA,” pungkas Muzakir.(LEX)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.