Header Ads

Warga Berharap Armada Bus Damri Ditambah

PRABUMULIH, SS – Beroperasinya Bus Damri dengan jurusan Prabumulih-Palembang sangat berdampak positif bagi masyarakat Kota Prabumulih khususnya para mahasiswa/i. Kehadiran bus tersebut sangat membantu warga yang hendak bepergian ke Kota Palembang dan sebaliknya.

Selain mematok ongkos yang relatif murah yakni senilai Rp. 15 ribu, bus juga dilengkapi dengan fasilitas full ac demi memberikan kenyamanan penumpang didalamnya. Namun dibalik itu semua, terdapat penumpang yang merasa kecewa karena padatnya penumpang didalam bus.

Wahyu (22) salah satu mahasiswa yang merupakan warga Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur menilai jika armada Bus Damri dirasa kurang. Akibatnya banyak penumpang yang berdesakan sehingga kenyamanan didalam bus menjadi berkurang.

“Berdesakan seperti ini sudah sering terjadi, karena unit Bus Damri yang beroperasi tak sesuai dengan jumlah penumpang yang ada. Untuk itu saya berharap kepada pemerintah agar menambah lagi armada bus ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ardi (33), warga Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur. Ia mengatakan bahwa kehadiran Bus Damri sangat membantu dirinya berangkat kerja. Namun karena padatnya penumpang ia seringkali duduk dilantai atau pun berdiri.

"Kehadiran Bus Damri ini jelas sangat membantu, apalagi bagi saya yang pulang dan pergi bekerja karena ongkosnya murah. Namun kenyaman didalam bus sering kali terganggu akibat banyaknya penumpang yang berdesakan. Penumpangnya banyak, ya jadinya padat. Mau gak mau harus berbagi tempat duduk. Malahan ada yang duduk di lantai dan ada yang berdiri,” jelasnya.

Ia juga berharap agar ini menjadi perhatian pemerintah untuk menambah lagi unit bus. “Saya berharap kepada pemerintah bisa menambah armada Bus Damri, sehingga tidak ada lagi penumpang yang duduk di bawah lantai dan berdesak-desakan,” tandasnya.(han)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.