Header Ads

14 SMP di Muara Enim Akan Laksanakan UNBK

MUARA ENIM, SS - Sebanyak 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK pada 2 Mei mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, Rizal Alfian, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/4).

Kepada portal ini Rizal mengatakan, dari 14 sekolah itu hanya empat sekolah yang menyelenggarakan UNBK secara mandiri, sedangkan sisanya masih menumpang fasilitas di sekolah lain.

"Hanya empat sekolah yang UNBK secara mandiri yakni SMPN 1, SMPN 5 Muaraenim, SMP Xaverius Emanuel dan SMP TeL," papar Rizal.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan UNBK, ungkap Rizal, pihaknya telah menyurati PLN dan Telkom agar dapat menjaga jaringan listrik dan Internet tetap stabil.

"Pihak sekolah penyelenggara juga telah dihimbau agar menyiapkan genset untuk antisipasi jika nanti listrik padam," lanjutnya.

Sementara untuk jumlah siswa SMP yang akan mengikuti ujian nasional di tahun ini, kata Rizal yakni berjumlah 10211 siswa.

"Bagi siswa yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi pada UN ini, kita akan memberikan reward berupa piagam penghargaan," imbuh Rizal.

Dirinya berharap semua siswa dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian tersebut. "Persiapkanlah diri dan jawablah semua pertanyaan dengan jujur," pungkas Alfian.(Kalvin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.