Header Ads

Inovasi Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan, Muara Enim Raih APN 2017

MUARA ENIM, SS – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyerahkan penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017 kepada Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang disaksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pada acara penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nasional di Menara Bidakara Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Perhargaan tersebut diberikan, karena Kabupaten Muara Enim kembali meraih APN 2017 kategori Kabupaten/Kota dengan inovasi terbaik dalam perencanaan pembangunan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, menyampaikan, capaian ini tentunya menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam setiap perencanaan-perencanaan pembangunan selalu untuk kepentingan kepentingan masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita semua untuk terus membuat perencanaan pembangunan yang selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat,” ucap Muzakir.

Selain itu, lanjut Muzakir, penghargaan ini juga merupakan bukti dan pengakuan dari pemerintah pusat tentang kinerja perencanaan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang yang sudah baik, terukur, konsisten, inovatif, dan sinkron dengan perencanaan Provinsi maupun Nasional.

“Penghargaan ini dapat kita raih berkat kerja keras dan kerja cerdas semua pihak, baik eksekutif, legislatif, dan masyarakat” tambahnya.

Muzakir juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak di jajaran Pemkab Muara Enim yang telah bekerja keras untuk mencapai keberhasilan ini.

Anugerah Pangripta Nusantara ini merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga pernah meraih Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara terbaik III pada Tahun 2015.

Selain itu, pada 2017  kabupaten ini juga meraih Anugerah Perencanaan Terbaik Pangripta Sriwijaya 2017 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai Kabupaten Terbaik I Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2017.

Penghargaan di bidang perencanaan ini telah beberapa kali diraih oleh Kabupaten Muara Enim, yaitu Anugerah Pangripta Sriwijaya pada 2014, 2015 dan 2017 serta Anugerah Pangripta Nusantara pada 2015 dan 2017.

“Semoga dengan diterimanya penghargaan ini Kabupaten Muara Enim akan semakin baik dalam mewujudkan Bumi Serasan Sekundang yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS),” pungkasnya.(Kalvin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.