Header Ads

Momentum Wujudkan Mura Sempurna Diberbagai Bidang

*Peringatan Hut Musi Rawas Ke-74

MURA, SS - Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Musi Rawas (Mura) ke-74 digelar, Kamis (20/4) di Gedung DPRD Musi Rawas. Hadir dalam acara itu Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Bupati Mura H Hendra Gunawan, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Pimpinan dan Anggota DPRD Mura, Walikota Lubuklinggau H SN Putra Prana Sohe, Bupati Muratara H Syarif Hidayat, unsur FKPD Mura dan SKPD dalam ruang lingkup Pemkab Mura serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan mengatakan, bahwa dari tahun 2016 sampai dengan 2021 ia ingin mewujudkan Mura Sempurna dalam berbagai bidang. “Untuk mewujudkan harapan tersebut, maka dalam ulang tahun Kabupaten Musi Rawas yang ke-74 ini, pemerintah mengusung tema "Dengan Semangat Hut ke-74 Musi Rawas, Kita Gelorakan Gotong Royong Untuk Kebangkitan Perekonomian Rakyat Melalui Pelayanan Birokrasi yang Profesional Demi Terwujudnya Musi Rawas Sempurna Menuju Sumsel Gemilang,” ungkapnya.

Menurut Bupati, ada 6 (enam) instruksi dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat melantik ia dan Hj Suwarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mura 1 tahun yang lalu. Saat ini dihadapan beliau juga pada HUT Mura ini kami laporkan progesnya.

“Hal pertama kami telah menurunkan angka kemiskinan yang dulunya sudah lebih dari 16 tahun menyandang daerah teringgal. Kedua, dalam peningkatan infrastruktur, walaupun dalam keterbatasan dana tetap menjadi prioritas. Ketiga, sektor kesehatan tahun ini mengalami perbaikan. Angka harapan hidup meningkat, jumlah kematian ibu melahirkan dan bayi berkurang dan jamban sehat meningkat. Untuk yang Keempat, sektor pendidikan terus mengalami perbaikan. Target satu desa satu PAUD tahun ini dapat dituntaskan. Kelima, pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata nasional. Ditahun 2016 mengalami surplus beras dibanding tahun 2015. Untuk yang keenam, kebakaran hutan dan lahan jauh menurun dan ditahun 2017 menjadi Zerro Hotspot," jelasnya.

Lanjutnya lagi, tahun 2016-2021 kami telah melakukan gerakan Musi Rawas Sempurna. "Yaitu sehat, cerdas, menanam, cinta Al-Qur'an dan memakmurkan masjid, gerakan bersodaqoh dan kartu petani Mura makmur diseluruh kecamatan, "terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan,  H.  Alex Noerdin dalam sambutannya mengaku merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh H. Hendra Gunawan dan Hj Suwarti yang telah membawa kemajuan Kabupaten Musi Rawas Rawas yang dipimpinnya.

Namun menurut Alex untuk mencapai sempurna itu berat, tetapi saya bangga pemimpin Musi Rawas sudah memiliki "greget" tetapi greget saja tidak cukup. “Pemimpin itu harus memiliki innovasi dan jaringan yang luas tidak hanya mengandalkan APBD. Musi Rawas sudah punya potensi, tinggal bagaimana menggali potensi tersebut yang bisa di promosikan sehingga bisa menghasilkan dana dari luar untuk investasi ke Kabupaten Musi Rawas," ujarnya.

Dikatakannya, dengan motto AK5 Musi Rawas hendaknya dapat bersaing secara sehat dengan 17 kabupaten kota se-Sumsel untuk mencapai keberhasilan yang gemilang menuju Kabupaten Musi Rawas Sempurna.

“Hut ke-74 ini jadikan momentum bagi Musi Rawas untuk berbenah baik dibidang sosial, fsikologis dan akselarasi (percepatan), membuka wawasan dan membuka masa depan melalui pelayanan birokrasi yang transfaran dan peofesional,” tandasnya.(Adv/@ndre)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.