Header Ads

Polsek Sungai Keruh Berikan Pengamanan Sedekah Bumi Desa Kertayu

MUBA, SS - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan demi terciptanya situasi yang aman, jajaran Polsek Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan pengamanan dalam acara sedekah bumi yang digelar oleh masyarakat Desa Kertayu Kabupaten Muba, Minggu (23/4).

Acara adat itu dilakukan warga sebagai rasa syukur terhadap Tuhan Yang Esa yang telah memberi rezeki melalui segala hasil bumi dan agar dijauhkan dari segala hal-hal yang kurang baik serta tidak bermanfaat.

Sedekah Bumi sendiri diikuti oleh seluruh warga Desa Kertayu dengan membuat bermacam-macam makanan, salah satunya yang khas yakni Men (bakar lemang).

Kapolres Musi Banyuasin Rahmat Hakim SH SIK melalui Kapolsek Sungai Keruh Iptu Susanto SH menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh warga Desa Kertayu setiap tahunnya.

Dalam pelaksanaan acara sedekah bumi, Kapolsek Sungai keruh bersama dengan Anggota Polsek melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta melakukan pengaturan lalu lintas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam perayaan sedekah bumi tersebut.(M.Syaukar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.