Header Ads

Arie Prabowo Ariotedjo Jabat Dirut PT Antam

MUARA ENIM, SS - Direktur Niaga PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arie Prabowo Ariotedjo mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri tersebut karena pengangkatan dirinya sebagai Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) Tbk. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Perusahaan PTBA  Adib Ubaidillah melalui pesan singkat yang diterima sinarsumatera.com, Kamis (04/05/2017).

"Rapat Umum Pemegang Saham PT Antam menetapkan Arie Prabowo Ariotedjo yang saat ini menjabat sebagai Direktur Niaga PT Bukit Asam Tbk sebagai Direktur Utama Antam,” kata Adib.

Dengan adanya penunjukan tersebut, terjadi kekosongan salah satu jabatan di jajaran direksi di PTBA. Untuk mengisi jabatan itu, lanjut dia, manajemen PTBA telah menunjuk Joko Pramono yang saat ini menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum untuk merangkap tugas sebagai pelaksana tugas Direktur Niaga PTBA.

“Rangkap jabatan tersebut akan tetap berlangsung sampai dengan ditetapkannya pejabat definitif dalam RUPS Perseroan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” tutup Adib.

Sementara itu, Dirut Antam yang baru Arie Prabowo Ariotedjo merupakan sosok yang sudah malang melintang di dunia pertambangan.

Pria kelahiran Jakarta, 15 Maret 1960 ini sebelum menjabat Direktur Niaga PTBA juga pernah mendukuki jabatan di berbagai perusahaan, yaitu sebagai Managing Director PT Duta Tambang Sumber Alam, Managing Direktor dan President Director PT Duta Tambang Rekayasa, serta President Director PT Medco Energi Mining Internasional.

Arie Prabowo mengenyam pendidikan Bachelor of Science in Civil Engineering Purdue University, West Lafayette, Indiana, AS dan Master of Science in Civil Engineering University of Michigan, Ann Arbor, Michigan, AS.(Kalvin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.