Header Ads

DPD BKPRMI Gelar FASI ke-10 Tingkat Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM, SS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Muaraenim menyelenggarakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat kabupaten di Masjid Al-Baniah Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muaraenim, Minggu (7/5).

Sebanyak 264 peserta dari 10 kecamatan di Kabupaten Muaraenim yang mengikuti kegiatan ini, yakni Kecamatan Muaraenim, Lawang Kidul, Ujanmas, Gunung Megang dan Rambang. Kemudian kecamatan Lubai, Lubai Ulu, Sungai Rotan, Kelekar dan Gelumbang.

Ketua pelaksana kegiatan, Ust Firdaus mengatakan, kegiatan itu juga merupakan tahap seleksi tingkat kabupaten untuk FASI tingkat Provinsi Sumsel yang rencananya bakal digelar pada Juni mendatang.

Dirinya juga mengatakan panitia kegiatan itu 70 persennya adalah anak remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (IRMA) di Kecamatan Ujanmas dengan tujuan untuk mengajarkan mereka cara berorganisasi dan menyelenggarakan event level kabupaten.

Dirinya berharap melalui kegiatan itu nantinya dapat menghasilkan generasi penerus yang soleh dan berkualitas.

"Selain itu, dari hasil kegiatan ini kedepannya kita tidak kebingungan lagi mencari kader yang akan mengikuti lomba MTQ," ungkap Firdaus.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Firdaus, peserta dibagi menjadu tiga kategori yakni TKA yang berumur 5-7 tahun, TPA 8-11 tahun dan TQA 11-14 tahun.

Selain di Masjid Al-Baniah, tempat perlombaan juga ada di Ponpes Al-Muzakir Ujanmas dan Aula Kecamatan Ujanmas.

Sementara itu, Thoriq salah satu peserta lomba saat diwawancarai mengatakan dari lomba tersebut dirinya mendapat pengalaman baru dan mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi dengan peserta dari daerah lain.

"Alhamdulillah berkat bimbingan dari guru-guru saya, sehingga hari ini bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang baik," ungkap Thoriq.(Kalvin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.