Header Ads

Gerindra – PAN Dipastikan Berkoalisi

* Usung Hanan- Ganef Maju Pilkada
 
Cabup Gerindra, Ir Hanan Zulkarnain saat menerima dukungan masyarakat
Cawabup PAN, Ganef Asmara NL, SH saat membentuk tim sukses di Kecamatan Tanjung Agung
MUARA ENIM, SS – Bakal pasangan calon Bupati Muara Enim, Ir H Hanan Zulkarnain MTP dan calon Wakil Bupati Muara Enim, Ganef Asmara NL SH sudah hampir dipastikan mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim yang bakal dihelat tahun 2018 mendatang. Bahkan, Paslon ini mengklaim telah mendapatkan dukungan full satu tiket pencalonan dengan mendapatkan dukungan tiga partai politik.

Calon Bupati Muara Enim, Ir H Hanan Zulkarnain MTP dihubungi via ponselnya kemarin (2/5) membenarkan jika dirinya siap mencalonkan diri sebagai calon Bupati Muara Enim periode 2018-2022 mendatang. Dikatakan dia, secara dukungan dari mesin partai politik, dirinya sudah mengantongi dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Pilkada mendatang. “Sudah, saya sudah siap mencalonkan diri sebagai calon Bupati,” ungkap mantan Wakil Bupati Muara Enim ini.

Dikatakan dia, dirinya sudah turun ke lapangan memastikan arah dukungan yang menginginkan dirinya ikut mencalonkan diri. “Arus bawah dukungan masyarakat menginginkan saya mencalonkan diri dan saya siap. Gerindra sudah menyatakan dukungan kepada saya,” tukas Cabup yang kerap bergerilya ini.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Muara Enim, Ganef Asmara NL SH diminta komentarnya soal pencalonan mengatakan dirinya sudah memastikan jika pasangan Hanan-Ganef telah didukung tiga partai politik yakni Gerindra, PAN dan PPP versi Djan Faridz. “Gerindra 3 kursi, PAN 3 kursi dan PPP 4 kursi. Pernyataan dukungan PPP versi Djan Faridz disampaikan pengurus mereka pada Muscab beberapa waktu lalu kepada saya pribadi,” jelas Ganef.

Disamping memastikan tiket pencalonan dari partai politik, kata Ganef, dirinya juga menjajaki kemungkinan berkomunikasi politik dengan parpol lainnya seperti Partai Keadilan Sejahtera yang saat ini sedang intens dilakukan pertemuan dengan pengurus PKS di Muara Enim.

“Kami tidak mungkin mundur lagi dan saya sudah dihubungi pengurus PAN Pusat untuk segera mengambil keputusan terkait Pilkada di Muara Enim. Pengurus pusat menginginkan kemenangan Pilkada di DKI Jakarta diteruskan ke daerah-daerah dan begitu pula dengan komposisi koalisi Parpol untuk Pilkada serentak mendatang. Bagi kami, satu tiket sudah hampir dipastikan. Penggalangan dukungan terus kami lakukan dan komunikasi dengan Parpol lain juga sedang kami lakukan. Ada sisa 3 bulan lagi untuk mengumpulkan dukungan masyarakat dan dukungan politik karena Januari sudah harus mendaftar ke KPU. Kemungkinan deklarasi sekitar September-Oktober,” pungkasnya.

Soal jargon yang diusung, Ganef mengatakan jika sebagai pasangan yang mewakili birokrat dan politisi, dirinya bersama calon Bupati Muara Enim, Ir Hanan Zulkarnain MTP mengusung jargon perubahan. “Kami berdua ingin membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim sehingga lebih sejahtera dari sekarang ini. Pak Hanan sedang menggarap pemekaran Kabupaten Gelumbang dan sudah tentu didukung oleh masyarakat disana yang ingin membuat daerah otonom sendiri yang berarti sejalan dengan isu perubahan saat ini,” tukas Ketua MPP PAN Sumsel ini.(Lex)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.