Header Ads

Hari Pertama UNBK di SMP Bina Mulya Tanjung Enim Berjalan Lancar

PRABUMULIH, SS - Hari perdana dan pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Bina Mulya Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim berjalan dengan lancar, Selasa (2/5).

Pengawasan dalam ujian di UNBK ini dilakukan secara silang dengan 4 pengawas dari sekolah SMP tetangga. Untuk diketahui, jadwal UNBK tingkat SMP tahun pelajaran 2016/2017 yaitu pada Selasa, 2 Mei mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, kemudian Rabu, 3 Mei yang diujikan mata pelajaran Matematika. Lanjut Kamis, 4 Mei mata pelajaran yang diujikan Bahasa Inggris dan Senin 8 Mei 2017 mata pelajaran yang diujikan lmu Pengetahuan Alam (IPA).

Ahmad Muhammad SE Kepala sekolah SMP Bina Mulya Tanjung Enim mengatakan bahwa UNBK dilaksanakan dalam 2 sesi. “Dengan jumlah peserta yang mengikuti UNBK 60 siswa. Satu ruangan kelas lab komputer sekolah sendiri berjumlah 32 komputer, 30 digunakan dan 2 komputer untuk cadangan. Ujiannya terdiri dari 2 sesi perhari, untuk 1 pukul 7.30 s/d 10.00 dan sesi ke 2 pukul 10.30 s/d 12.30, " katanya.

Ia berharap agar siswa kelas IX dapat lulus 100 persen. “Kita berharap siswa kelas IX yang lagi mengikuti UNBK ini dapat lulus 100% dengan nilai nilai terbaik serta dapat melanjutkan ke tingkat lebih tinggi lagi, baik ke SLTA maupun SMK", harapnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus berupaya meningkat prestasi siswa-siswanya di berbagai bidang salah satu dengan kegiatan ekstra kulikuler. "Selain di pendidikan akademi di sekolah kita lakukan, kita juga ada kegiatan ekskul yang banyak di minati para siswa - siswi di antaranya pencak silat, renang dan pramuka", ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini siswa SMP Bina Mulya Tanjung Enim ini seluruhnya berjumlah 170 siswa dengan 22 orang guru dan 3 staff TU. Ia juga berharap di tahun ajaran baru mendatang, sekolah SMP Bina Mulya Tanjung Enim menjadi tujuan bagi anak-anak yang baru lulus sekolah dasar untuk melanjutkan pendidikannya.

“Penerimaan siswa baru di SMP Bina Mulya Tanjung Enim telah dibuka dan bagi siswa yang nanti diterima bersekolah akan mendapatkan tas, buku serta baju olahraga secara gratis,” tandasnya.(Kalvin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.