Header Ads

Peringati HUT ke-52, Rindam II/Swj Gelar Lomba Menembak

MUARA ENIM, SS - Dalam Rangka memperingati HUT Rindam II/Swj yang ke-52, Danrindam II/SWJ Kolonel Inf Agus Subiyanto SE MSi selaku Danrindam II/Swj menggelar lomba menembak eksekutif jenis senapan serbu M16A1. Lomba itu diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari Rindam II Swj, Polres Muara Enim, BNN, Imigrasi PLTU, PTBA, BUMN dan beberapa pejabat SKPD serta pegawai Pemkab Muara Enim, Sabtu (6/5) di Mako Rindam II Swj Muara Enim.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Agus Subiyanto SE MSi mengatakan, bahwa lomba menembak yang diadakan ini selain untuk memperingati HUT Rindam II/Swj juga untuk menjalin silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat. "Sebelumnya kita telah melakukan bakti sosial dan hari ini menggelar lomba menembak menggunakan jenis senapan serbu M16A1. Kegiatan ini digelar selain untuk memperingati HUT Rindam juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Pemkab dan Polres Muara Enim serta instansi pemerintah maupun swasta lainnya sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmoni. Untuk itu siapa yang menang dalam lomba menembak ini, kita kasih hadiah," ujarnya.

Disela-sela acara, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP saat diwawancarai menyampaikan, melalui lomba menembak di rindam ini diharapkan terjalin silaturahmi yang lebih baik dengan masyarakat sehingga dapat bersama-sama menjaga kamtibmas.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat bahwa kegiatan ini hanya untuk kegiatan olahraga semata. "Karena ada aturan ketat dalam menyimpan dan menggunakan senjata api dan aturan tersebut dilakukan Perbakin Seluruh Indonesia. Senapan yang beredar di pasar ada macam pengelompokan, itu Undang-Undang Nomor 12/DRT/1951 mulai meneliti. Tetapi kita tahu, Perbakin dan mabes polri telah membatasi pengedaran senjata. Untuk peserta ingat kembali yang pernah di dapat saat menembak," ungkap Kapolres, sambil tertawa bercanda.

Sementara itu, Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyuni Hindaryati SKM MSi mengucapkan selamat Hut Rindam II/Swj ke-52 dan ia mengaku bahwa baru pertama kali mengikuti lomba menembak.

"Awalnya deg-degan takut salah tembak, namun pada saat mencoba menembak menyenangkan seru, kalau ada kegiatan seperti ini saya mau coba lagi. Alhamdulillah tadi, Freddy Sudiyanto dari BNNK muara Enim mendapatkan juara 1 dalam lomba menembak 100 m. Acara ini menyenangkan karena menambah keakraban semua peserta dan tak lupa dukungan Stop Narkoba. Dirgahayu Rindam II/Swj ke-52 semoga tetap Jaya", ucapnya.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan untuk tingkat anak-anak untuk mencari atlet yang unggul sehingga dapat berprestasi yang dapar mengharumkan nama harum Kabupaten Muara Enim ke tingkat provinsi, nasional maupun tingkat internasional dalam lomba menembak," tandasnya.(Kalvin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.