Header Ads

Polres Muba Kawal Aksi Buruh

MUBA, SS – Sebagai bentuk pelayanan dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat demi menciptakan situasi kamtibmas yang damai dan kondusif di Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh Senin 1 Mei, Polres Musi Banyuasin (Muba) khususnya Satuan Lalu Lintas dan personil Intelkam melakukan pengawalan terhadap rombongan buruh di Muba yang melakukan aksi di Kota Palembang. Rombongan buruh itu berkumpul di Simpang 108 Kecamatan Babat Supat, Senin pagi dan langsung menuju Kota Palembang menggunakan kendaraan 3 unit bus, 4 truck, 8 minibus dan 12 unit sepeda motor.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIK menyampaikan, bahwa kegiatan aksi itu dilakukan oleh kelompok buruh Kasbi di Kab. Muba yang tergabung di beberapa perusahaan yang ada di Muba diantaranya perwakilan karyawan PT. SMS, PT. Kirana, PT. MBI Kebun, PT. MBI PKS dan PT. MBI Djarum. Semua berjumlah 333 orang.

Kegiatan pengawalan ini dilaksanakan dititik kumpul mereka di SP 108 Kec. Babat Supat yang terdiri dari karyawan PT. MBI Sungai Selabu, Jarum dan karyawan kebun PT. MBI menuju lapangan sepak bola di Pangkalan Balai Kab. Banyuasin. Disana mereka bergabung dengan Kasbi Kab. Banyuasin. Sementara perwakilan karyawan PT. SMS dan PT. Kirana, titik kumpul mereka di Betung kemudian bertemu dengan Kasbi Banyuasin di Gerbang Perkantoran Pangkalan Balai untuk bersama-sama menuju Kota Palembang.

Pantauan portal ini, aksi para buruh ini mendapat pengawalan secara ketat oleh personil Polres Muba guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan agar dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif baik sebelum ataupun sesudah pelaksanaan aksi.(rdi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.