Header Ads

Bupati Lahat Resmikan Dua Kecamatan Baru

LAHAT, SS - Kecamatan Mulak Sebingkai yang terletak di Desa Keban Agung Kec Mulak Ulu, Selasa (31/10) tahun 2017 pukul 09.00 WIB resmi terbentuk dan diresmikan langsung oleh Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i SE. Setelah melalui proses yang panjang dan berdasarkan Perda No 3  tahun  2017 dan serta Perda No 4 Tahun 2017.

Hadir pada peresmian tersebut Plt Sekda Lahat, Kodim, Kapolres, Kepala SKFD, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Lahat, para Camat, para Lurah serta undangan lainnya.

Antusias masyarakat Mulak Sebingkai dengan diresmikannya Desa Keban Agung sebagai Ibukota Kecamatan dan Kec Lahat Selatan dengan Ibukota Kecamatannya Desa Tanjung Tebat. Sebagai wujud syukur warga Desa Keban Agung memotong seekor sapi dan kerbau.

Acara pembuka disambut tarian khas Lahat sebagai simbol penyambutan tamu dan pembacaan sumpah jabatan dan diteruskan dengan penandatanganan dan penyematan tanda jabatan.

Dalam sambutannya Bupati Lahat sekaligus meresmikan dan melantik kedua Camat. “Merupakan sejarah berdirinya Mulak Sebingkai dan Lahat Selatan ini yang bertujuan untuk mempersingkat segala urusan oemerintahan yang ditujukan untuk masyarakat. Sebagai Camat Mulak sebingkai yakni Drs Herlambang MM dan Redy Septerson SE selaku Camat Lahat Selatan,’’ ujar Bupati.


Parisal Kades Padang Bindu  yang juga Ketua Forum Kades Mulak Ulu ketika diwawancarai awak media mengucapkan syukur  dan terima kasih atas terbentuknya Kecamatan Mulak Sebingkai, sehingga segala urusan  yang berhubungan dengan pemerintahan  mudah diakses karena jaraknya yang dekat.(Fr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.