Header Ads

2018, Kades dan BPD Tercover BPJS Ketenagakerjaan

LAHAT, SS - Tahun 2018 mendatang, seluruh Kades termasuk perangkat maupun BPD tercover BPJS Ketenagakerjaan, sehingga dalam melaksanakan tugasnya terlindungi dari hal-hal tidak diinginkan. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan maka para Kades dapat beraktivitas tanpa harus memikirkan hal yang negatif selama memegang Alokasi Dana Desa (ADD).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan mengatakan, saat ini sudah mendata seluruh Kades dan perangkatnya yang ada diseluruh kecamatan. Jika tidak ada halangan maka awal tahun 2018 seluruh kades sudah tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan agar dapat menjadi investasi dihari tua tanpa memikirkan hal yang negatif.

"Kita sadari bahwa saat ini pendapatan Kades sudah mencukupi namun jika tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan akan semakin baik sehingga bisa memberikan efek positif," ujarnya.

Dijelaskannya, tidak hanya para Kades melainkan seluruh perusahaan juga akan di data perihal keterlibatan karyawan dalam BPJS Ketenagakerjaan khususnya bagi yang berstatus permanen dan karyawan kontrak. Hal ini bertujuan agar jika memasuki masa pensiun maka para pekerja memiliki tunjangan di hari tua.

"Jika kita temukan banyak karyawan yang belum terdaftar maka secepat mungkin akan kita surati agar perusahaan yang bersangkutan dapat segera mendaftarkan karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan," imbuhnya.

Bupati Lahat H Aswari Aswari SE melalui Assisten I Ramsi menuturkan, bahwa dalam agenda rapat yang dibahas antara BPJS dan Ketenagakerjaan juga menyinggung tentang agenda evakuasi penggunaan dan pelaporan dana desa tahap I serta pencairan DD tahap II. Tergabungnya Kades dalam program BPJS Ketenagakerjaan merupakan suatu terobosan yang sangat baik.

"Evaluasi pelaksanaan pilkades serentak, dimana, APBDes perubahan 2017, lalu Persiapan Pelatihan Siskeudes di BPKP Palembang, kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pelaporan pertanggung jawaban agar sesuai dengan rule dan regulasi," pungkasnya.(Fr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.