Header Ads

Aswari Ajak Pihak Sekolah Bersama-sama Berkomitmen Memberantas Narkoba

LAHAT, SS - Dalam kegiatan ramah tamah dan rembug bersama dengan para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat, Jumat (17/11/2017), Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengajak seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Lahat berkomitmen untuk bersama-sama menumpas peredaran narkoba.

Dikatakan Aswari, pemberantasan narkoba dimulai dan dilakukan sejak dini. "Narkoba adalah musuh bersama, oleh karena itulah saya mengajak agar para guru dan pihak sekolah untuk bersama sama berkomitmen menerapkan kurikulum baru dengan melakukan sosialisasi ke pelajar yang tujuannya adalah agar siswa bisa menghindari yang namanya narkoba," katanya.

Tak hanya disitu saja, Bupati Lahat yang disapa dengan panggilan Kak Wari ini mengaku, dirinya agak sedih melihat kondisi saat ini, karena narkoba sudah mulai merambah ke sekolah-sekolah.

"Ayo kita bersama sama berantas yang namanya narkoba, karena narkoba merupakan musuh utama bangsa Indonesia terutama bagi generasi penerus bangsa,"pintanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Lahat, Drs Sutoko MSI mengatakan, tujuan dari kegiatan ramah tamah dan rembug bersama dengan seluruh pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Lahat adalah untuk bersama sama berkomitmen agar guru di Kabupaten Lahat bisa meningkatkan disiplin dan etos kerja sesuai dengan penguatan kinerja para guru.

"Yang utama sekali adalah, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat, H Saifidin Aswari Rivai SE yang hadir dalam acara ini. Karena untuk diketahui, beliau sudah banyak berjasa dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat," tandas Sutoko.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh, Anggota DPR RI Komisi X, Ir Hj Sri Muliana, Ketua LPMP Provinsi Sumsel, Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Hj Raden Rukmi Sismartianti Aswari, serta OPD Pemda Lahat.(Fr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.